Tak Peduli Dikecam Amerika, Iran Lanjutkan Uji Rudal

Tak Peduli Dikecam Amerika, Iran Lanjutkan Uji Rudal

Iran menegaskan akan melanjutkan uji coba rudal guna  membangun kemampuan pertahanan dan deterensinya. Hal ini disampaikan militer Iran Minggu 2 Desember 2018 menyusul tuduhan Amerika bahwa Teheran telah melakukan uji coba rudal baru.

Menteri Luar Negeri Amerika Mike Pompeo pada hari Sabtu mengutuk apa yang disebutnya sebagai pengujian rudal balistik jarak menengah yang mampu membawa hulu ledak multipel sebagai pelanggaran terhadap perjanjian internasional mengenai program nuklir Teheran.

“Uji coba rudal dilakukan untuk pertahanan dan pencegahan negara dan kami akan melanjutkan ini,” kata Jenderal Abolfazl Shekarchi, seorang juru bicara senior militer Iran, seperti dikutip oleh kantor berita semi-resmi Tasnim.

Dia tidak mengkonfirmasi atau menyangkal tuduhan yang disampaikan Pompeo bahwa Iran telah melakukan tes baru.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *