Trump Berharap Tak Ada Masalah dengan F-35 Turki

Pilot tempur Turki Mayor Halit Oktay untuk pertama kali menerbangkan F-35/AA

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan kepada Presiden Turki Tayyip Erdogan bahwa dia tidak ingin ada masalah dengan penjualan jet tempur F-35 ke Ankara.

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu sebagaimana dilaporkan Reuters Rabu 5 Desember 2018 mengatakan hal itu disampaikan Trump pada langsung kepada Presiden Turki Tayyip Erdogan selama pembicaraan pada KTT G20 akhir pekan kemarin.

HARUS BACA :  Myanmar is Planning to Get the Licensed Production of the new Ukrainian BTR-4

Berbicara kepada wartawan setelah pertemuan NATO di Brussels, Cavusoglu mengatakan bahwa Turki tidak melihat ada masalah dalam pengadaan jet Lockheed Martin meskipun ada upaya di Kongres Amerika Serikat untuk memblokir penjualan.

HARUS BACA :  Usia Boleh Tua, Tapi Mirage-2000 Masih Jadi Tulang Punggung Banyak Negara

Diketahui bahwa Senat Amerika Serikat telah menuntut blokir penjualan penjualan jet ke Turki kecuali Trump menyatakan bahwa Turki tidak mengancam NATO. Senat merujuk pada pembelian peralatan pertahanan yang dilakukan Turki ke Rusia serta penahanan warga Amerika Serikat oleh Ankara.

HARUS BACA :  Pangab Thailand Tutup Latma Cobra Gold 2018

Diketahui bahwa Senat Amerika Serikat telah menuntut blokir penjualan penjualan jet ke Turki kecuali Trump menyatakan bahwa Turki tidak meneruskan rencananya untuk membeli sistem pertahanan udara S-400 dari Rusia.

Bahkan Pentagon mengatakan ada kemungkinan Turki akan ditendang dari program F-35 di mana Ankara menjadi salah satu mitra bersama sejumlah negara lain.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

HARUS BACA :  Erdogan: Turki Tak Bisa Diubah Jadi Halaman Belakang Mereka
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kirim Kapal Perang ke Ukraina, Inggris: Ini Pesan Buat Putin

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here