Leonardo – Elbit Systems Lengkapi Seagull dengan Torpedo

Kendaraan laut tanpa awak (USV) Seagull akan dipersenjatai dengan torpedo ringan © Leonardo

Militer.or.id – Elbit Systems dan Leonardo telah bekerja sama mengembangkan kemampuan torpedo ringan untuk integrasi pada kapal permukaan tanpa awak (USV) Seagull, seperti diberitakan oleh IHS Jane pada hari Jumat.

Torpedo ringan dan berukuran mini buatan Leonardo akan diperlihatkan di atas USV, yang memanfaatkan arsitektur yang digunakan untuk sistem peluncuran torpedo dari pesawat udara.

HARUS BACA :  Ceasefire untuk Kantong Terakhir ISIS di Perbatasan Suriah-Lebanon

Kedua perusahaan mengatakan bahwa Leonardo memiliki posisi strategis dalam desain, produksi dan integrasi senjata jenis ini yang telah dipilih oleh 30 negara, sementara itu USV Seagull dioperasikan oleh Angkatan Laut Israel yang telah terbukti melakukan melakukan operasi anti-ranjau laut (MCM) dan operasi anti-kapal selam (ASW) dalam uji coba di Laut Utara oleh Kementerian Pertahanan Belgia tahun 2017.

HARUS BACA :  Pilot dan Teknisi TNI AU Segera ke Rusia Pelajari Su-35
HARUS BACA :  Su-35 Vertikal Take off

USV Seagull sepanjang 12 m memiliki daya tahan selama 4 hari dan dapat dioperasikan dari kapal kendali atau dari pantai. Selama uji coba di Belgia pada bulan Juni 2017 di dekat pangkalan angkatan laut Zeebrugge, sistem ini menunjukkan kemampuannya untuk beroperasi pada kondisi Sea State 5 dan Sea State 6.

Satu unit Seagull melakukan misi MCM, memindai seluruh kolom air dalam satu jalur, beroperasi dengan sonar K5900 di kedua sisi (kanan dan kiri) dan sonar R2Sonic pada bagian depan untuk melakukan pencarian, deteksi dan klasifikasi.

HARUS BACA :  Vietnam Kuba Intensifkan Persahabatan Angkatan Bersenjata

Sistem ini pertama kali mengeksplorasi potensi mengintegrasikan kemampuan ASW ofensif terintegrasi pada tahun 2016, ketika menguji kemampuan torpedo ringan dari atas USV selama uji coba di pelabuhan Haifa, Israel.

HARUS BACA :  Pilot dan Teknisi TNI AU Segera ke Rusia Pelajari Su-35

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here