Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Citra Satelit Tunjukkan Ratusan Tank Rusia Berada di Dekat Perbatasan Ukraina

Citra satelit dari Google Earth yang diambil pada bulan November menunjukkan ratusan tank tempur utama Rusia berada di pangkalan militer baru di pinggiran Kamensk-Shakhtinsky.

Basis militer berskala besar ini hanya berjarak 18 kilometer jauhnya dari perbatasan Ukraina menuju ke wilayah yang dikuasai pemberontak di timur Ukraina. Gambar menunjukkan ratusan tank tempur utama seperti T-64 dan juga T-62M. Selain itu juga tampak sekitar seribu truk militer, sistem artileri dan tanker.

Rusia telah meningkatkan kekuatannya di dekat perbatasan dengan Ukraina sejak Agustus dan menurut komandan pasukan bersenjata Ukraina Muzhenko, sekarang menjadi ancaman militer terbesar sejak 2014 sejak Moskow menganeksasi Krimea.

“Di depan kami adalah agresor yang tidak memiliki batasan hukum, moral atau lainnya,” katanya kepada Reuters. “Sangat sulit untuk memprediksi kapan akan terjadi mereka memulai aksi pertempuran aktif melawan Ukraina.”

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *