Militer.or.id – Mesir Terima Korvet Gowind Pertama.

Produsen kapal Naval Group Perancis (sebelumnya dikenal sebagai DCNS) menyerahkan korvet Gowind 2500 pertama ke Angkatan Laut Mesir pada hari Jumat, 22 September.

Korvet Gowind yang diberi nama ENS El Fateh, dikirim 36 bulan setelah pesanan tersebut selesai dan akan memulai perjalanan pelayarannya pada tanggal 23 September. Tiga korvet Gowind lainnya akan dibangun di Mesir dengan transfer teknologi.

Perusahaan Perancis saat ini memiliki kontrak untuk membangun sepuluh korvet Gowind , empat untuk Mesir dan enam untuk Angkatan Laut Malaysia.

Semua korvet Gowind untuk Royal Malaysian Navy akan dibangun di Malaysia dimana Boustead Naval Shipyards telah meluncurkan unit korvet pertamanya pada tanggal 24 Agustus.

Korvet Gowind Mesir memiliki panjang 102 meter, dilengkapi dengan sistem tempur SETIS dan “Panoramic Sensors and Intelligence Module (PSIM)”, dilengkapi persenjataan meriam Oto Melara 76mm, sel peluncuran vertikal untuk rudal MICA MBGI dan peluncur torpedo anti kapal selam. Berbobot 2.600 ton, Gowind dioperasikan oleh 80 orang (termasuk detasemen helikopter).
Navaltoday

Jangan lupa isi form komentar di bawah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here