AV-8 Gempita Uji Ketahanan di Padang Pasir

Militer.or.id – AV-8 Gempita Uji Ketahanan di Padang Pasir.


AV-8 Gempita saat uji coba di padang pasir (photo MMP)

Deftech dan FNSS berberapa bulan ini melakukan uji coba operasional kendaraan lapis baja AV-8 Gempita di padang pasir. Uji coba Gempita dipadang pasir sangat penting untuk mengetahui ketahanan dan kekuatan beroperasi dimedan gurun yang terkenal keras dan panas.

HARUS BACA :  Jet T-38C Talon USAF Jatuh di Texas

Selain menguji AV-8 Gempita, hasil positif yang didapat juga bisa membuktikan kehandalan AV-8 Gempita yang mampu beroperasi disegala medan, di iklim tropis seperti di Malaysia dan iklim gurun yang panas.

Digunakan oleh Angkatan Bersenjata Malaysia, Deftech dan FNSS juga berharap dapat mempromosikan dan menjual AV-8 Gempita kepasar internasional.

AV-8 Gempita adalah kendaraan lapis baja multirole yang dibangun oleh Malaysian Deftech dengan mengambil basis Pars FNSS. Yang unik, Gempita dapat dibangun dalam 12 varian yang berbeda, seperti untuk varian angkut personel, varian serbu infanteri, varian komando, ambulans, varian anti tank, varian pengintai dan intelijen.

HARUS BACA :  Tokyo Klaim Nama "Laut Jepang" Didirikan Secara Internasional

Gempita dapat dipersenjatai berbagai macam senjata disesuaikan dengan variannya, seperti senapan mesin RWS 12.7mm, canon 25mm, pelontar mortir kaliber 120mm atau tabung peluncur rudal anti tank ZT3 Ingwe.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here