Upgrade 4 Kapal Hamina-Class Finlandia Senilai $118 Juta

Militer.or.id – Upgrade 4 Kapal Hamina-Class Finlandia Senilai $118 Juta.

FNS Tornio dengan nomor lambung 81 merupakan salah satu kapal cepat rudal Hamina-Class Angkatan Laut Finlandia. © Wikipedia

Militer.or.id – Perusahaan pertahanan dan keamanan Saab telah dikontrak oleh Patria sebagai salah satu pemasok utama untuk program Upgrade Mid-Life Skadron 2000 Angkatan Laut Finlandia. Patria memiliki peran utama untuk total program, termasuk perbaikan dan peningkatan empat kapal cepat rudal kelas Hamina.

HARUS BACA :  Inggris Akan Jual Teknologi Radar dan Hardware ke Cina

Nilai kontrak Saab mencapai sekitar SEK 960 juta ($117,7 juta) dengan pengiriman di mulai tahun 2018. Saab akan memasok Sistem Manajemen Tempur (CMS) 9LV, Sistem Kendali Tembakan (FCS) 9LV termasuk pengarah kendali tembakan Ceros 200 dan pelacak tembakan Remote Weapon Station (RWS).

HARUS BACA :  Duterte Eyes ‘Precision-Guided’ Weapons from Russia

Patria juga telah memilih sistem komunikasi terpadu TactiCall dari Saab. Kontrak untuk TactiCall akan ditandatangani secara terpisah kemudian.

Saab juga akan menjadi bagian dari program MLU Squadron 2000, memasok torpedo ringan (lightweigth torpedo) baru ke Angkatan Laut Finlandia. Torpedo ringan terbaru dari Saab, yang sebelumnya telah dipesan oleh Angkatan Laut Swedia, adalah solusi anti kapal selam (ASW) yang fleksibel dan canggih untuk kondisi pantai.

HARUS BACA :  Kasau Tinjau Pembuatan Pesawat C-130J Super Hercules

Sebagai sistem yang fleksibel, torpedo ringan bisa diluncurkan dari kapal permukaan, pesawat terbang dan kapal selam dalam peran anti kapal selam dan anti permukaan. Ia bekerja sama baiknya baik di perairan dangkal dan laut dalam serta disegala kondisi.

“Saab telah menjadi pemasok sistem angkatan laut mutakhir ke Angkatan Laut Finlandia selama beberapa dekade. Kami telah sekali lagi menunjukkan bahwa solusi dan keahlian kami memenuhi persyaratan Angkatan Laut Finlandia dan kami berharap dapat terus memperkuat kerja sama kami dengan industri Angkatan Laut dan Pertahanan Finlandia”, kata Anders Gardberg, Kepala unit Saab di Finlandia.

HARUS BACA :  Rusia dan India Sepakat Bangun 4 Frigate dan Transfer Teknologi
HARUS BACA :  Latihan Meriam 155/GS Caesar Prajurit Yonarmed 12 Kostrad

Artikel ini pertama kali muncul dalam rilis pers di situs Saabgroup.com (04/01/2018)

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here