Militer.or.id – Modernisasi Tank Leclerc Prancis Dimulai Tahun 2020.

Tank Tempur Utama (MBT) Leclerc buatan Prancis. © Nexter Systems

Militer.or.id – Menurut pimpinan perusahaan pertahanan Nexter Systems, Stephane Mayer menyebutkan bahwa perusahaan akan bertanggung jawab atas modernisasi 200 unit tank tempur utama (MBT) Leclerc dengan standar terbaru antara 2020-2028, seperti dilansir dari laman La Jaune et La Rouge.

“Tujuannya disini adalah untuk memperbaiki dan memperluas kemampuan operasional tank generasi keempat tercanggih ini dibandingkan dengan pesaingnya”, kata Stephane Mayer.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, Badan Pengadaan Pertahanan Prancis (DGA) memberi tahu Nexter Systems tentang kontrak renovasi tank tempur utama Leclerc. Perintah ini merupakan operasi ketiga yang diluncurkan oleh Kementerian Pertahanan Prancis di bawah program SCORPION yang dimaksudkan untuk memodernisasi pasukan tempur Angkatan Darat Prancis.

Dengan harga sekitar € 330 juta, kontrak tersebut menyediakan pengiriman 200 unit tank tempur utama “Renovated Leclerc” dan 18 unit kendaraan pemulihan “Renovated DCL” dari tahun 2020.

Pekerjaan renovasi yang direncanakan akan memungkinkan Leclerc memanfaatkan sebaik-baiknya daya tembak dan mobilitasnya di dalam grup taktis bersama “GTIA” selanjutnya.

Operasi renovasi yang diluncurkan bertujuan untuk mempertahankan kapasitas ini hingga tahun 2040.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here