Biaya Modernisasi CIWS Phalanx Jepang $ 45 Juta

Militer.or.id – Biaya Modernisasi CIWS Phalanx Jepang $ 45 Juta.

Close In Weapons System (CIWS) Phalanx Mk. 15. © US Navy via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Badan Kerjasama Pertahanan Keamanan (DSCA) telah menyetujui kemungkinan Penjualan Militer Asing ke Jepang untuk Close-in Weapon System (CIWS) Phalanx Mk. 15 Blok IB dengan perkiraan biaya sekitar $ 45 juta.

Pemerintah Jepang telah meminta untuk membeli sebanyak dua puluh empat (24) alat konversi Phalanx Mk. 15 Blok IB Baseline 1 ke Block IB Baseline 2. Termasuk peralatan pendukung, sparepart, publikasi, perangkat lunak dan dukungan terkait serta layanan dukungan logistik.

HARUS BACA :  Filipina Ingin Tambah 12 Unit FA-50PH Lagi

CIWS Phalanx Mk. 15 tersebut akan memberikan kapal Angkatan Laut Jepang dengan kemampuan pertahanan berlapis dalam melawan ancaman rudal anti-kapal (AShM), pesawat terbang termasuk ancaman perang pesisir yang telah menembus pertahanan armada lainnya.

HARUS BACA :  Filipina Ingin Tambah 12 Unit FA-50PH Lagi

CIWS Phalanx secara otomatis akan mendeteksi, mengevaluasi, melacak, menyerang dan menghancurkan AShM serta ancaman pesawat terbang berkecepatan tinggi.

Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan AS menyampaikan sertifikasi yang diperlukan dan memberitahukan Kongres tentang kemungkinan penjualan tersebut di hari Senin.

HARUS BACA :  Mesir Beli Puluhan Ribu Amunisi Tank dari AS

Kontraktor utama adalah Raytheon Missile Systems, Tucson, AZ. Tidak ada kesepakatan offset yang diketahui dan diusulkan sehubungan dengan potensi penjualan tersebut.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Su-30MKI India Mampu Deteksi Chengdu J-20 China