Upgrade Kemampuan Chengdu J-20 China

Militer.or.id – Upgrade Kemampuan Chengdu J-20 China.

Jet tempur generasi kelima, Chengdu J-20 buatan China. © V587wiki via Wikimedia Commons

Militer.or.id – China akan terus memperbaiki dan juga mengupgrade jet tempur siluman mutakhir, Chengdu J-20, guna memberi lebih banyak kemampuan daripada hanya menembus jaringan pertahanan udara musuh, menurut perancang utama yang dilansir dari laman People’s Daily Online.

Yang Wei, seorang wakil direktur sains dan teknologi di Aviation Industry Corp of China dan seorang akademisi Chinese Academy of Sciences, mengatakan kepada China Daily dalam sebuah wawancara eksklusif bahwa perancang akan mengembangkan varian “radar-evading” dari Chengdu J-20 dan akan membuka penelitian untuk penggantinya – jet tempur generasi keenam.

“Kami tidak puas dengan apa yang telah kami capai sekarang, Kami akan mengembangkan J-20 ini menjadi keluarga besar dan terus memperkuat  pemrosesan informasi dan kapasitas kecerdasnya. Pada saat yang sama, kami akan memikirkan pesawat tempur generasi berikutnya yag sesuai persyaratan masa depan bangsa”, kata Yang.

Perancang tersebut memberikan pendapat di sela-sela sesi pertama Kongres Nasional Nasional ke-13 di Beijing. Dia adalah wakil dewan legislatif nasional.

HARUS BACA :  Latihan Perang Indonesia-India, Samudera Sakti 2018 – Militer.or.id
HARUS BACA :  Merapi, Rudal Supersonik Pertama Karya Anak Bangsa

“Di masa lalu, kita harus mengikuti jalan orang lain ketika merancang pesawat militer karena kemampuan penelitian dan pengembangan kita primitif dalam hal tersebut, tapi sekarang kita telah mampu merancang dan membuat apa yang kita inginkan”, katanya.

Perancang senior tersebut mengatakan bahwa J-20 adalah jet tempur terbaik di China, sehingga akan digunakan pada momen paling penting selama perang.

HARUS BACA :  Paramount Group Akan Merekondisi 22 Mirage Bekas Spanyol

“Tentu saja, ini akan ditugaskan untuk menembus jaringan pertahanan udara, tapi itu tidak akan menjadi satu-satunya misinya. Ini pasti memiliki banyak fungsi. Bagaimana kita akan menggunakannya bergantung pada skala produksi dan penggelarannya”, jelas Yang.

J-20, pesawat tempur generasi kelima pertama buatan China, melakukan penerbangan perdana pada Januari 2011 dan diumumkan pada bulan November 2016. Ini adalah jet tempur siluman ketiga di dunia yang memasuki layanan, setelah F-22 Raptor dan F-35 Lightning II Amerika Serikat.

HARUS BACA :  India: Kapal Selam Cina Terlacak di Samudera Hindia
HARUS BACA :  Dahsyat ! Selain S-400 Rusia, Saudi Akan Beli THAAD AS

Ini telah dikirim untuk ambil bagian dalam serangkaian latihan tempur bersama dengan jet tempur canggih lainnya milik Angkatan Udara China dan berlatih manuver tempur jarak jauh di luar jangkauan visual selama latihan, menurut Angkatan Udara PLA.

Selain Chengdu J-20, AVIC menguji Shenyang J-31, jet tempur generasi kelima lainnya, dan ingin menggunakannya untuk memanfaatkan pasar internasional bagi jet tempur canggih. Angkatan Udara telah menjelaskan bahwa mereka tidak akan mengekspor jet tempur siluman J-20.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here