Komandan Kodiklat TNI Tinjau Gelar Pasukan PPRC TNI

Militer.or.id – Komandan Kodiklat TNI Tinjau Gelar Pasukan PPRC TNI.

Dankodiklat TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto mengatakan bahwa gelar pemeriksaan personel dan perlengkapan sangat penting guna memastikan kesiapan pasukan, gelar pasukan meliputi pengecekan personel, perlengkapan perorangan, satuan dan Alutsista yang akan digunakan.

Malang, Militer.or.id – Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A. selaku Dirlat PPRC TNI tahun 2018 meninjau gelar kesiapan personel dan perlengkapan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI unsur Satgas Darat dan Satgas Udara pada Sabtu 5 Mei 2018 di Taxi Way Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur.

HARUS BACA :  Rosoboronexport Bicara Soal Pasokan Su-35 ke Indonesia

Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto mengatakan bahwa gelar pemeriksaan personel dan perlengkapan sangat penting dilakukan, guna memastikan kesiapan pasukan dalam melaksanakan tugasnya. Pengecekan gelar pasukan meliputi pengecekan personel, perlengkapan perorangan, perlengkapan satuan dan Alutsista yang akan digunakan.

“Kesiapsiagaan pasukan PPRC TNI dalam melaksanakan tugasnya salah satunya ditentukan oleh kondisi personel dan perlengkapan yang akan dibawa dalam melaksanakan suatu operasi, makanya penting dilaksanakan pengecekan agar semuanya siap untuk melaksanakan tugas, sehingga tugas apapun yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

HARUS BACA :  Taruna AAL Mengarungi Samudera Berlayar ke Rusia
HARUS BACA :  Masalah Mengagetkan di F-16 Standar Viper Taiwan

Gelar pasukan PPRC TNI tersebut juga dilaksanakan menyeluruh dibeberapa tempat dimana satuan PPRC berada yaitu :

  1. Gelar pasukan Satgas Laut dilaksanakan di Dermaga Beaching Armada Timur Surabaya ditinjau oleh Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Laksda TNI Darwanto S.H., M.A.P selaku Wadirlat.
  2. Yonif Para Raider 431/SSP di Kariango Sulawesi Selatan ditinjau oleh Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar.
  3. Di Mayonif Para Raider 305/Tengkorak di Karawang Jawa Barat ditinjau oleh Komandan Para Raider 17 Kujang 1/Kostrad Kolonel Inf Riksani Gumay.
HARUS BACA :  Indo Defence 2018: Presiden Joko Widodo Akan Berikan Nama Medium Tank

Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI akan melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Operasi (LKO) PPRC TNI tahun 2018 tersebar di 3 tempat yaitu Morotai, Timika dan Selaru pada pertengahan Mei 2018 mendatang. (Satgaspen PPRC TNI)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Pembangunan Bersama Jet Tempur Generasi ke-5, Lanjut

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here