Asops Panglima TNI Tinjau Lokasi Latihan PPRC TNI 2018

Militer.or.id – Asops Panglima TNI Tinjau Lokasi Latihan PPRC TNI 2018.

Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung dan rombongan meninjau Bandara Mozes Kilangin Timika yang akan digunakan Posko peninjauan puncak latihan kesiapsiagaan operasi PPRC TNI tahun 2018 pada Kamis 10 Mei 2018 di Timika.

Timika, Papua, Militer.or.id – Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung didampingi Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI selaku Direktur Latihan PPRC TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A., Kasdam XVII/ Cenderawasih Brigjen TNI I Wayan Cantiasa, Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Asep Gunawan dan Ketua Pengendali Latihan Kolonel Laut (P) Wahyu, meninjau lokasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI tahun 2018 pada Kamis 10 Mei 2018 di Timika, Papua.

HARUS BACA :  Negosiasi Akhir Swedia dengan Raytheon untuk Patriot

Pada kesempatan pertama, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung beserta rombongan meninjau Bandara Mozes Kilangin Timika yang akan digunakan sebagai posko peninjauan puncak latihan kesiapsiagaan operasi PPRC TNI tahun 2018.

HARUS BACA :  AS Diduga Kembangkan Persenjataan Nuklir Baru

Lokasi tersebut sekaligus menjadi tempat perebutan sasaran Operasi Perebutan dan Pengamanan Pangkalan Udara (OP3U) yang akan dilaksanakan oleh prajurit Paskhas TNI AU yang merupakan bagian dari Satuan Tugas Udara (Satgasud) dan sasaran penerjunan Operasi Lintas Udara (Linud) dari prajurit Kostrad TNI AD bagian dari Satuan Tugas Darat (Satgasrad).

HARUS BACA :  Angkatan Laut Jelaskan Spesifikasi LPD Ketujuh

Selanjutnya, Asops Panglima TNI beserta rombongan melanjutkan peninjauannya menuju Dermaga Pomako Mimika dengan menggunakan Heli Bell.

Dermaga Pomako dipilih menjadi tempat dilaksanakannya Serangan Udara Langsung (SUL) dan sekaligus menjadi tempat perebutan sasaran Pasukan Pendarat (Pasrat) Amfibi Marinir yaitu dengan menggunakan cara Pendaratan Secara Khusus (Ratsus) yang merupakan bagian dari Satuan Tugas Laut (Satgasla), dimana kondisi medan tidak memungkinkan untuk didaratkan Tank Amfibi. (Puspen TNI).

HARUS BACA :  Uji Fungsi Flare Cartridge Pada Pesawat F-16

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Arab Saudi Cegat Rudal Balistik yang Ditembakkan dari Yaman