Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Prajurit Yonmarhanlan XIII Latihan Raid Amfibi

Militer.or.id – Prajurit Yonmarhanlan XIII Latihan Raid Amfibi.

Yonmarhanlan XIII Latihan Satuan Dasar II TA. 2018 dengan materi Raid Amfibi pada Rabu 15 Mei 2018 di daerah Pantai Amal kota Tarakan.

Tarakan, Militer.or.id – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarhanlan XIII) “Beruang Perkasa” melaksanakan Latihan LSD II (Latihan Satuan Dasar II) TA. 2018 dengan materi Raid Amfibi pada Rabu 15 Mei 2018 di daerah Pantai Amal kota Tarakan.

Dengan dilaksanakannya Latihan Raid Amfibi tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis, taktis, dan kerjasama Satuan Tingkat Peleton/Kompi sehingga tercapai kualitas dan kemampuan prajurit Yonmarhanlan Xlll dalam melaksanakan Raid Amfibi, dalam rangka pelaksanaan tugas yg akan diembannya dikemudian hari.

Kegiatan yang dipantau langsung oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Xlll Letkol Mar Aminuddin M.Tr.Hanla selaku Pimlat, Hatlat Pasiops Mayor Marinir Helmi Hamsyir. Palaklat Danki B Lettu Marinir Hendro S, Katim Materi Danton-1 Kompi B Letda Marinir Opang Sopari, Pendukung Latihan, Pers Sintel, Pers Prov, Pers Slog, dan Pers Kesehatan Yonmarhanlan XIII.

Dalam arahannya, Danyonmarhanlan Xlll letkol Marinir Aminuddin M.Tr.Hanla menjelaskan bahwa Latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan serta profesionalisme para prajurit Yonmarhanlan Xlll baik perorangan maupun secara tim, dalam melaksanakan Raid Amfibi guna mendukung tugas di masa yang akan datang, sebagai pasukan pendarat dan pasukan pertahanan pangkalan. (marinir.tnial.mil.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *