Marinir Pelatihan dan Uji Fungsi Alkom Radio THALES

Militer.or.id – Marinir Pelatihan dan Uji Fungsi Alkom Radio THALES.

Pada pelatihan ini, yang disampaikan langsung oleh instruktur dari PT. Multi Wira Mandiri yang dipimpin oleh Mr Alain dari Prancis, selama 5 hari kedepan dari tanggal 21 s.d 25 Mei 2018.

Jakarta Pusat, Militer.or.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Korps Marinir Letkol Mar Hadi Santoso S.E., menggelar Pelatihan dan Uji Fungsi alat komunikasi Radio THALES (HF Manpack dan Multiband Handheld), yang dilaksanakan pada Selasa 22 Mei 2018 di Markas Komando Korps Marinir Gedung Agus Subekti Lt – 3, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang Jakarta Pusat .

HARUS BACA :  Aksi KRI Diponegoro di Multilateral Exercise Kakadu 2018

Pada pelatihan ini, para peserta menerima Materi Pelatihan yaitu Radio Thales jenis Hand held Transceiver TRC 9110, dan HF Transceiver TRC 3700, yang disampaikan langsung oleh instruktur dari PT. Multi Wira Mandiri yang dipimpin oleh Mr Alain dari Prancis, selama 5 hari kedepan dari tanggal 21 s.d 25 Mei 2018.

HARUS BACA :  Iran Tuding Ada Sabotase AS Atas Gagalnya Peluncuran Satelit Kedua

Pasalnya Alkom jenis TRC 9110 mempunyai Spesifikasi Teknis rentang Frekuensi 30 hingga 87,975 mhz, Generasi Frekuensi oleh Synthe Sizer dalam langkah 25 kHz, jumlah Frekuensi 2320, jumlah Chanel Preset yang dapat dipilih 7, serta Stabilitas Frekuensi 2 ppm.

HARUS BACA :  KRI Usman Harun-359 Latihan di Laut Mediterania

Adapun karakteristik utama dari TRC 3700, rentang Frekuensi 1,5 hingga 30 mhz, Mudolations USB – LSB- AM, HF Qutput daya 1w-5w-20w, Tegangan Listrik 13 hingga 17 V, Dimensi 84 × 260 × 204mm, Berat 4 kg, Rentang Suhu Operasi -40c hingga +70 c, Kekeruhan 1m air, Konektor A Kontrol Remot Audio- Filgun – Modem Eksternal. konektor B audio – gps Eksternal – Relay – Copy – Dtasiun. Konektor C Audio – Terminal Data.

HARUS BACA :  Heboh Patroli Udara Rusia di Laut Hitam

Kegiatan ini diikuti oleh 11 personel yang melibatkan 4 personel dari Diskomlek Kormar, 3 personel Yon Komlek Pasmar – 1, dan 3 personel Yon Komlek dari Pasmar – 2, yang diketuai oleh Mayor Mar Seger Birama sebagai ketua Tim Pawas Uji Fungsi. (Dispen Kormar)

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Heboh Patroli Udara Rusia di Laut Hitam

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here