On The Job Training Taruna Akmil di Yonif Mekanis Raider 411

Militer.or.id – On The Job Training Taruna Akmil di Yonif Mekanis Raider 411.

Kunjungan ini bertujuan sebagai gambaran bagaimana kegiatan yang akan dihadapi ketika lulus dari Akmil dan masuk ke Satuan sehingga dalam pelaksanaannya semua kegiatan berjalan dengan baik serta harus mengetahui secara langsung di lapangan tentang satuan.

Salatiga, Militer.or.id – Sebanyak 17 Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV mengikuti On The Job Training (OJT) selama kurang lebih 10 hari dari tanggal 21 – 31 Mei 2018 di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

HARUS BACA :  Alih Bina 2 Casa Patmar NC-212 ke Wing Udara 2

Walaupun waktu On The Job Training (OJT) ini relatif sangat singkat, tetapi banyak pelajaran yang bisa didapat dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan OJT, tidak hanya sebatas menerapkan berbagai teori ilmu kecabangan maupun kemiliteran di lapangan, Tetapi lebih dari itu dituntut mampu beradaptasi dan berkomunikasi dengan lingkungan tugas di satuan jajaran Kostrad.

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, saat menerima kunjungan OJT Taruna Akmil Tingkat IV TA. 2018 mengatakan, “Semua pengalaman dan pengetahuan tersebut sudah barang tentu akan bermanfaat dalam penyelesaian studi di Akmil maupun dalam menjalankan tugas dan jabatan nanti, kemampuan untuk menyerap semua pengetahuan ini dapat dikuasai dengan baik, apabila para Taruna pandai memanfaatkannya.

HARUS BACA :  Australian F-35A Conducts First in-Flight Weapons Release
HARUS BACA :  Pembangunan Resimen Induk Daerah Militer Kasuari Dipercepat

“Situasi di lembaga pendidikan sangatlah berbeda dengan situasi di satuan. Hal ini disebabkan berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi memang sungguh berbeda. Oleh sebab itu, para Taruna tidak perlu merasa heran manakala nanti menjumpai atau dihadapkan dengan keadaan yang sebelumnya tidak pernah dibayangkan dan bahkan belum pernah diketahui selama di lembaga pendidikan,” tambah Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

HARUS BACA :  Batalyon Arhanud 1 Kostrad Dalam Latihan Ancab TNI AD

Kunjungan ini bertujuan sebagai gambaran bagaimana kegiatan yang akan dihadapi ketika lulus dari Akademi Militer dan masuk ke Satuan sehingga dalam pelaksanaannya semua kegiatan berjalan dengan baik, disamping itu para taruna tingkat IV ini, harus mengetahui secara langsung di lapangan tentang satuan, baik bersifat operasional atupun administrasi yang nantinya dapat menjadi bekal saat bertugas nantinya.(Penkostrad).

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Penarikan AS dari INF, Lebih Berbahaya dari Krisis Rudal Kuba – Pakar – Militer.or.id

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here