Kontrak Produksi Massal Altay Segera di Teken

Kontrak Produksi Massal Altay Segera di Teken

Militer.or.id – Kontrak Produksi Massal Altay Segera di Teken.

Purwarupa tank tempur utama Altay buatan Turki © Daily Sabah

Militer.or.id – Wakil Menteri Industri Pertahanan Turki, Ismail Demir telah mengumumkan bahwa kontrak produksi massal tank tempur utama Altay akan segera diteken pada pertemuan hari Kamis di Ankara, seperti dilansir dari laman Daily Sabah.

Pada akhir April lalu, diumumkan bahwa produsen kendaraan lapis baja yang berbasis di Istanbul, BMC tekah dikontrak untuk produksi massal tank Altay.

Setelah proses penawaran, Sekretariat Industri Pertahanan (SSM) akan mengadakan pembicaraan tentang kesepakatan dengan BMC untuk segera memproduksi massal dan mengembangkan tank tempur utama tersebut.

Kesepakatan untuk memproduksi massal tank pertama yang sepenuhnya asli Turki akan memperkuat industri pertahanan negara sekaligus menciptakan nilai ekonomi yang besar.

“Altay”, ditetapkan untuk menjadi kendaraan garis depan paling penting dari Angkatan Bersenjata Turki, akan berkontribusi pada pertahanan negara dan industri pertahanan.

Tank akan sepenuhnya asli, dengan produksi massal kemungkinan akan dimulai pada akhir 2019 atau awal 2020. Dimulai dengan produksi 250 kendaraan, jumlah ini akan ditingkatkan secara bertahap menjadi 1.000, meningkatkan persediaan Angkatan Darat Turki.

Sementara itu, skala ekonomi dari proyek ini, yang akan tersebar dilebih dari 20 tahun, diperkirakan akan mencapai antara $ 25-30 miliar.

Fase produksi massal tank tempur utama Altay ini akan melihat kontribusi maksimum yang dibuat oleh sejumlah produsen lokal, termasuk BMC, ASELSAN, ROKETSAN, dan Institut Industri Kimia dan Mesin (MKEK). Diklasifikasi sebagai tank canggih generasi ketiga, Altay akan dilengkapi dengan teknologi modern, yang mampu menyediakan semua jenis dukungan taktis untuk tentara abad ke-21.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *