Yonif Para Raider 502 Kostrad Latihan UST Regu

Militer.or.id – Yonif Para Raider 502 Kostrad Latihan UST Regu.

UST Regu bertujuan meningkatkan kemampuan tempur prajurit, sehingga mampu dan memahami setiap kegiatan pelaksanaan materi yang di ujikan pada satuan setingkat Regu guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

Malang, Militer.or.id – Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan Uji Siap Tempur setingkat Regu (UST Regu) pada Jumat 25 Mei 2018 bertempat di daerah latihan Coban Jahe Desa Pandansari Lor, Malang Jawa Timur.

HARUS BACA :  Lokasi Markas Komando Armada 3 Belum Diputuskan

Materi yang diujikan dalam pelaksanaan UST Regu ini meliputi materi Infiltrasi, Patroli Keamanan, Penghadangan, Penyergapan, Pertempuran perjumpaan, penghadangan berjalan kaki, dan diakhiri dengan Serangan pemukiman ( Sermukim ).

Tujuan dilaksanakannya UST Tingkat Regu ini adalah selain dalam rangka menjalankan Program Komando Atas yang mengacu pada kalender latihan. Tetapi UST Regu juga bertujuan meningkatkan kemampuan tempur prajurit, sehingga mampu dan memahami setiap kegiatan pelaksanaan materi yang di ujikan pada satuan setingkat Regu guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

HARUS BACA :  TNI Bersiap untuk Proyeksi Kegiatan Tahun 2018
HARUS BACA :  Indonesia Masih Tertarik Kapal Selam Varshavyanka dari Rusia

Wakil Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad, Mayor Inf Bagus Kurniawan menekankan, agar pelaksanaan UST Tingkat Regu ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesiapan prajurit di tingkat regu.

Serta diharapkan dengan terselenggaranya latihan ini prajurit bisa lebih melatih lagi peforma dan kualitas kemapuan prajurit, baik secara perorangan maupun beregu. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Kasad Gelar Open House, Idul Fitri 1439 Hijriah