TNI AU Akan Bangun Dua Skadron Baru

Militer.or.id – TNI AU Akan Bangun Dua Skadron Baru.

ilustrasi: EC-725 Super Cougar TNI AU. (photo: PTDI)

Makassar – Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, MM menegaskan pada tahun 2019 TNI AU akan membangun dua skadron udara (Skadud) baru, dirilis situs TNI AU, 30/5/2018.

Dua skadud ini rencananya akan ditempatkan di Lanud Sultan Hassanudin (HND) Makassar, masing-masing Skadud 9 (helikopter) dan Skadud 33 (pesawat angkut).

HARUS BACA :  Kasau Tinjau Pembangunan di Sekkau

“Rencana kedepan, ditahun 2019, akan dibentuk Skadron Udara 33 pesawat transport dan Skadron Udara 9 Helikopter” ujar Kasau dalam pengarahannya kepada para Perwira Lanud HND Makassar, Rabu, 30/5/2018.

Hadir pada acara ini Irjenau, Para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Dankorpaskhas, Dankoharmatau, Pangkoopsau II, Waaspers Kasau, Para Kadis jajaran Mabesau dan Komandan Lanud HND Marsma TNI Bowo Budiarto.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna. (TNI AU)

Kasau menjelaskan, penempatan dua skadron baru di Lanud HND sebagai upaya TNI AU mendukung dan mewujudkan interoperability antara satuan satuan TNI di wilayah Sulawesi, mengingat di Makassar juga terdapat beberapa Satuan TNI lainya seperti Divisi 3 Kostrad dan Lantamal VI. dan TNI AL VU.

HARUS BACA :  AS Stop Pengisian Bahan Bakar Pesawat Koalisi Saudi di Yaman
HARUS BACA :  Dubes Spanyol Kunjungi Mabesau Bahas Kerja Sama Bidang Industri Pertahanan

Menyikapi rencana itu, Kasau minta agar Lanud HND melakukan persiapan, termasuk kesiapan sarana prasarana dan para awak pesawat.

Yang terkait dengan kesiapan pesawat, Kasau berharap ada sinergi yang baik antara kebutuhan kesiapan pesawat untuk melaksanakan misi dengan pelaksanaan upgrade atau perbaikan pesawat.

“Lakukan kerjasama yang baik dengan PTDI dalam proses tersebut, sehingga kita dapat mendukung dan membesarkan Industri Pertahanan Nasional sesuai kebijakan pemerintah.” ujar Kasau.

HARUS BACA :  First Six PC-21 Officially Handed Over to Australia

Meskipun anggaran yang dimiliki terbatas, Kasau minta para penerbang untuk memanfaatkan jam terbang yang ada secara efektif dan efisien guna meningkatkan kemampuan penerbang dengan berpatokan kepada safety.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pembentukan Mako Pasmar 3 Sorong Masih Tahap Proses