Armada Rafale Qatar Akan Dilengkapi Sniper Pod

Militer.or.id – Armada Rafale Qatar Akan Dilengkapi Sniper Pod.

Sniper pod AN/AAQ-33 Sniper XR © Hunini via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Angkatan Udara Kerajaan Qatar (QEAF) telah memilih Sniper® Advanced Targeting (ATP) Pod untuk armada pesawat tempur Rafale-nya, menandai perkembangan berkelanjutan dan perluasan platform untuk kemampuan penargetan presisi, seperti dilansir dari laman situs Lockheed Martin.

Di bawah kontrak yang diumumkan selama pameran Eurosatory, Lockheed Martin akan menyediakan QEAF dengan pod, suku cadang dan dukungan penyebaran untuk Rafale – platform ke-10 untuk terbang dengan membawa Sniper ATP. Upaya integrasi ini sedang berlangsung, dimana tes penerbangan sedang dilaksanakan.

“Perluasan platform pada pesawat Rafale adalah bukti kinerja Sniper ATP yang telah terbukti, kemudahan integrasi dan arsitektur terbuka”, kata Kenen Nelson, direktur program Fixed Wing di Lockheed Martin Missiles and Fire Control.

Nelson menambahkan bahwa Locheed Martin akan terus berinvestasi untuk memastikan bahwa Sniper ATP adalah pod penargetan yang paling cakap yang tersedia untuk sekutu AS diseluruh dunia.

HARUS BACA :  Jadi Andalan Rusia, Inilah Kemampuan Frigate Kelas Admiral Grigorovich
HARUS BACA :  India-Rusia Bahas Pembelian S-400 Senilai USD 5,5 Miliar

Pengiriman Sniper ATP pod ke QEAF akan dimulai pada tahun 2019.

Sniper ATP pod ini memiliki kemampuan mendeteksi, mengidentifikasi, secara otomatis melacak dan laser penunjuk target taktis kecil dari jarak jauh. Pod ini juga mendukung penggunaan semua senjata yang dipandu laser dan GPS terhadap beberapa target baik yang mobile ataupun statis.

Sniper ATP telah terintegrasi di berbagai platform pesawat udara, termasuk Angkatan Udara AS dan multinasional seperti F-2, F-15, F-16, F-18, A-10, B-1, B-52, Harrier dan Typhoon.

HARUS BACA :  Iran Telah Tingkatkan Jangkauan Rudal Untuk Helikopternya

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Iran Telah Tingkatkan Jangkauan Rudal Untuk Helikopternya