Lagi, Kendaraan Darat Tak Berawak untuk Tentara Australia

Militer.or.id – Lagi, Kendaraan Darat Tak Berawak untuk Tentara Australia.

Praesidium Global’s UGV (photo : Praesidium Global)

Militer.or.id – Angkatan Darat Australia bergerak dalam langkah selanjutnya dalam pengembangan dan akusisi sistem robot dan otonom untuk mendukung tentara Australia yang diresmikan 13/6/2018, seperti dirilis Kementerian Pertahanan Australia, Minister.defence.gov.au.

Menteri Industri Pertahanan, Hon Christopher Pyne MP menegaskan Angkatan Darat Australia akan mendanai pembelian tambahan empat Kendaraan Darat Tak Berawak dan aksesori dari perusahaan Queensland, Praesidium Global dengan biaya perolehan total $ 2 juta.

Menteri Pyne mengatakan pembelian itu adalah contoh yang sangat baik dari Pertahanan yang mendukung industri pertahanan negara Australia.

HARUS BACA :  Irak Pun Butuh S-400 untuk Perlindungan Udara

“Kami berkomitmen untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan industri pertahanan dan mendorong teknologi inovatif baru,” kata Menteri Pyne.

“The Unmanned Ground Vehicles akan digunakan oleh Angkatan Darat untuk mendukung uji coba evaluasi 12-bulan penggunaan dalam tahun keuangan 2018-1919.

HARUS BACA :  Lockheed Martin Akan Tawarkan F-16 Block 72 kepada TNI AU

“Kendaraan Tanah Tak Berawak akan meningkatkan kemampuan Angkatan Darat melalui membantu tentara kami dengan berbagai tugas penanganan manual, seperti memindahkan beban berat dan peralatan lapangan, dan evakuasi korban,” kata Menteri Pyne.

Praesidium Global’s UGV (photo : Praesidium Global)

“Selama pengujian, Angkatan Darat akan terus mengeksplorasi kegunaan robotika dan sistem otonom dan mengembangkan pemahaman tentang bagaimana mereka dapat bekerja terbaik untuk mendukung tentara kita.”

HARUS BACA :  Australia Receives Final Nulka Missile Decoy

Andrew Wallace MP, Anggota Federal untuk Fisher di mana Praesidium Global bermarkas mengatakan bahwa kontrak ini merupakan kemenangan besar lainnya untuk pertumbuhan industri Sunshine Coast defence.

“Sunshine Coast dengan cepat muncul sebagai pusat industri pertahanan Australia. Saya telah bekerja keras untuk mendukung pertumbuhan ini dengan Fisher Defence Industry Initiative, bekerja sama erat dengan perusahaan lokal termasuk Praesidium Global. Saya berterima kasih kepada Menteri karena kepercayaannya dalam produk pertahanan lokal yang inovatif ini, yang akan membantu Australia memimpin dalam sistem robotik dan otonom. ”Kata Wallace.

HARUS BACA :  Aktor Eksternal Tidak Bisa Membangun kembali Afghanistan
HARUS BACA :  TNI AD Terima 8 Helikopter Apache

“Selamat untuk David dan tim di Praesidium Global. Saya berharap dapat bekerja sama dengan mereka, dan dengan bisnis industri pertahanan Sunshine Coast kami yang lain untuk memanfaatkan peluang masa depan yang diciptakan oleh investasi Pemerintah Turnbull yang belum pernah terjadi sebelumnya. ”, ujar Hon Christopher Pyne MP.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here