Divif 2 Kostrad Pamerkan Alutsista Manpads RBS 70

Militer.or.id – Divif 2 Kostrad Pamerkan Alutsista Manpads RBS 70.

Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq mengatakan, bahwa tujuan pameran Alutsista adalah mengenalkan kepada masyarakat tentang Alutsista TNI, agar tumbuh rasa kebanggaan dan rasa memiliki terhadap TNI, meningkatkan semangat juang dan nasionalisme.

Singosari, Malang, Militer.or.id – Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar pameran Alutsista dalam rangka Kemah Bakti Pemuda tahun 2018 pada Sabtu 30 Juni 2018 di Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang.

Kegiatan pameran Alutsista tersebut adalah salah satu rangkaian kegiatan dari serbuan teritorial yang diadakan oleh Staf Teritorial Markas Divif 2 Kostrad.

Kegiatan ini akan diselenggarakan selama 2 hari, tanggal 29 dan 30 Juni 2018, dan diikuti oleh 1.500 orang peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa se-wilayah Malang Raya.

HARUS BACA :  Prajurit Kopaska Ikuti Special Operation Forces Exercise

Pameran Alutsista ini didukung oleh tujuh satuan, dengan memamerkan berbagai jenis senapan hingga Alutsista terbaru.

Beberapa Alutsista dilibatkan pada pameran kali ini, antara lain adalah :

  1. Meriam 20 MM/Rheinmetall.
  2. Roket MLRS Astros II MK 6.
  3. Rudal RBS 70.
  4. Ranpur MPVC.
  5. Ranpur Jihandak.
  6. Radar MCP.
  7. Minimi, senapan SS2-V2, Pistol P1.
  8. Perlengkapan militer lainnya.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan para peserta Kemah Bakti Pemuda untuk mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama anggota TNI yang bersenjata lengkap maupun berfoto dengan memegang senjata layaknya seorang prajurit.

HARUS BACA :  Yonif Raider 509 Kostrad Latih Menwa Bela Diri Yongmoodo
HARUS BACA :  Prajurit Kopaska Ikuti Special Operation Forces Exercise

Pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan Alutsista TNI, khususnya yang dimiliki Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad kepada masyarakat umum, mulai dari bentuk fisik, karakteristik hingga fungsi dan kegunaannya.

Tujuan pameran Alutsista menurut Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq adalah mengenalkan kepada masyarakat tentang Alutsista TNI, agar tumbuh rasa kebanggaan dan rasa memiliki terhadap TNI, meningkatkan semangat juang dan nasionalisme.

HARUS BACA :  Meksiko Jadikan SIGMA 10514 Sebagai Fregat Patroli

Selain itu, momen ini sangat efektif untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI adalah bagian dari masyarakat dan berkarya bersama masyarakat.

Juga menjadi salah satu sarana Show Of Force dan Deterrence effect terhadap oknum-oknum yang mempunyai niat untuk mengacau keamanan. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Upgrade Super Hornet Blok III Dimulai Musim Semi Ini

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Yonif Raider 509 Kostrad Latih Menwa Bela Diri Yongmoodo