Tradisi Ratusan Warga Baru Divif 2 Kostrad Jalan Kaki ke Gunung Arjuna

Militer.or.id – Tradisi Ratusan Warga Baru Divif 2 Kostrad Jalan Kaki ke Gunung Arjuna.

Tradisi yang diikuti 224 Tamtama Remaja dan 20 orang Perwira Remaja ini merupakan kegiatan pembinaan tradisi bagi warga baru yang telah diwariskan para pendahulu sebagai sendi kehidupan satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad yang telah mengakar.

Singosari Malang, Militer.or.id – Sebanyak 244 orang warga baru Divif 2 Kostrad resmi dilepas Wakil Komandan Detasemen Markas Divif 2 Kostrad, Mayor Inf Wiwik Nurdiyanto untuk mengikuti tradisi penerimaan prajurit baru Divisi Infanteri 2 Kostrad pada Selasa 3 Juli 2018 di Lapangan penegak Sapta Marga Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang.

HARUS BACA :  Banyak Lobi Agar Penenggelaman Kapal Dihentikan

Tradisi yang diikuti 224 Tamtama Remaja (Taja) dan 20 orang Perwira Remaja (Paja) ini merupakan kegiatan pembinaan tradisi bagi warga baru yang telah diwariskan para pendahulu sebagai sendi kehidupan satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad yang telah mengakar.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas, semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki, kecintaan dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad, yang memegang teguh pada panji satuan “Vira Cakti Yudha” yang berarti “Kesatria yang Tangguh di Medan Laga”.

HARUS BACA :  Israel Menyatakan Konfrontasi Terbuka Dengan Iran Di Suriah
HARUS BACA :  Kekuatan Siluman Terus Tumbuh, F-35 Israel Terus Datang, Jepang Akuisi Varian B

Para warga baru ini nantinya akan melaksanakan Long Mars sejauh 65 Km menuju Gunung Arjuna. Sebelumnya, seluruh prajurit ditampung di daerah latihan Kodam V/BRW Sidodadi, Lawang, Kabupaten Malang. Mereka ditempa fisik maupun pembentukan mental agar menjadi prajurit yang tangguh dan bersifat profesionalisme untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

Direncanakan, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq yang akan mengukuhkan langsung para prajurit warga baru Divif 2 Kostrad tersebut di Goa Antaboga, Arjuna, Kabupaten Pasuruan pada tanggal 6 Juli 2018 mendatang. (Penkostrad)

HARUS BACA :  Kendaraan Dinas Babinsa, Optimalisasi Tugas Satuan Komando Kewilayahan

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Tim Kesehatan TNI Masuki Daerah Terisolir di Donggala – Militer.or.id

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Taruna Taruni AAL Pukau Warga Vigo, Spanyol