Pelatihan Standarisasi Pramugari TNI AU

Militer.or.id – Pelatihan Standarisasi Pramugari TNI AU.

Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Standarisasi bagi Pramugari VIP/VVIP TNI AU ini merupakan regenerasi pramugari yang akan bertugas di pesawat angkut VVIP/VIP TNI AU.

Jakarta, Militer.or.id – Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.E.,M.M. secara resmi menutup latihan standarisasi Pramugari TNI Angkatan Udara Angkatan ke-8 pada Jumat 6 Juli 2018 di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

HARUS BACA :  EA-18G Australia Alami Insiden di Amerika Serikat

Dalam sambutannya, Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Standarisasi bagi Pramugari VIP/VVIP TNI AU ini merupakan regenerasi pramugari yang akan bertugas di pesawat angkut VVIP/VIP TNI AU.

“Melalui kegiatan standarisiasi ini selain mempersiapkan kalian sebagai tenaga yang handal dan profesional, diharapkan juga untuk mempersiapkan kalian agar dapat lebih familiar dengan tugas-tugas sebagai pramugari pada pesawat militer TNI AU”, ujar Komandan Wing Udara 1.

HARUS BACA :  Kim Jong Un Ingin Tandingi Militer Amerika
HARUS BACA :  Menlu Iran: Resolusi 2231 Tidak Membatasi Aktivitas Rudal

“Pramugari professional adalah pramugari yang mampu menerapkan prosedur tugasnya dengan baik, dimulai dari prosedur sebelum terbang, pelayanan saat terbang dan menegakkan prosedur keselamatan dan keamanan bagi para penumpang ketika terbang dan terjadi keadaan darurat hingga penumpang turun dari pesawat,” tambahnya

Sedangkan Kapten Pnb Dimas Prawito Wicaksono, selaku Kepala Sekolah Latihan Standarisasi Pramugari TNI Angkatan Udara tahun 2018 menjelaskan, Latihan Standarisasi Pramugari TNI Angkatan Udara Angkatan ke-8 diikuti 15 personel dari berbagai satuan TNI Angkatan Udara.

HARUS BACA :  Pangdivif 1 Kunjungi Satgas Yonif R 323 Kostrad di Papua

Latihan berlangsung sejak 8 Mei 2018 dengan 2 materi utama meliputi bina kelas sebanyak 75 jam pelajaran dan bina terbang dengan praktek di empat jenis pesawat, masing-masing 4 jam dengan dua sortie penerbangan. Instruktur dan pelatih merupakan penerbang, teknisi dan pramugari yang telah berpengalaman dari Skadron Udara 17.

Turut hadir pejabat terkait di TNI AU seperti dari Bagbinwara Mabesau, Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma. (tni-au.mil.id).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here