Aksi Kopaska dan Intai Amfibi Marinir di Tangkiang – Militer.or.id

Adapun pasukan yang diterjunkan dari Helly Bell berjumlah 7 orang, yang merupakan anggota Satkopaska Koarmada II

Surabaya, Militer.or.id    –   Antusias masyarakat Tangkiang, Sulawesi Tengah dan sekitarnya untuk melihat dari dekat demo terjun pasukan khusus TNI AL dari helikopter, dan terjun payung sangat besar sekali.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya masyarakat yang mengerubungi halaman Pelabuhan Tangkiang, Banggai, Sulawesi Selatan, tempat berlangsungnya gladi parsial demo prajurit TNI AL jelang Hari Nusantara, pada Sabtu 8-12-2018.

Sorak sorai, decak kagum, maupun tepuk tangan masyarakat yang menyaksikan tak henti mewarnai selama gladi tersebut berlangsung.
Umumnya mereka tidak percaya bakalan bisa menyaksikan secara langsung bagaimana para pasukan khusus turun dari helly untuk lompat ke laut, serta pasukan terjun payung yang mendarat dengan tepat di Pelabuhan Tangkiang, Banggai.

HARUS BACA :  Iran Latihan Perang Dengan Mengerahkan 12.000 Pasukan Elite
HARUS BACA :  Vietnam Pernah Ingin Miliki Mirage 2000

Adapun pasukan yang diterjunkan dari Helikopter Bell berjumlah 7 orang, yang merupakan anggota Satkopaska Koarmada II . Sementara dari pesawat Cassa, gabungan pasukan Kopaska dan Intai Ampibi Marinir serta tidak ketinggalan 2 Kowal yaitu Serda TTU/W. Yazella Agustin dan Serda TTU/W. Laila Noor dari Pasmar 1 Jakarta turut dalam aksi terjun payung yang seluruhnya berjumlah 17 orang penerjun tersebut.

HARUS BACA :  Amerika Tarik Pasukan dari Suriah, Iran:Kehadiran Mereka Memang Tidak Logis

Latihan atau gladi parsial ini dilaksanakan adalah sebagai persiapan jelang peringatan Hari Nusantara 2018, yang menurut rencana akan digelar pada tanggal 13 Desember 2018 mendatang, dan akan dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

TNI AL dalam hal ini sebagai yang bertanggung jawab akan pelaksanaan acara, berupaya semaksimal mungkin untuk kelancaran dan kemeriahan acara melalui atraksi Helly Water Jump dan Free Fall, juga Sailing pass beberapa KRI, dan Tari Kolosal.

HARUS BACA :  KRI Usman Harun – 359 Singgah di Oman
HARUS BACA :  Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad

Sementara itu sebagai rangkaian kegiatan Hari Nusantara 2018, panitia melalui Dansatgas Hari Nusantara 2018 Kolonel Laut (P) Andri Kristianto menerangkan, akan menggelar beberapa acara diantaranya Mancing Mania yang dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu, Bakti Sosial Kesehatan, serta Penyuluhan. (Dispen Koarmada II).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here