Kapal Selam Semakin Banyak, Korea Selatan Pesan Lagi “Rescue Sub” – Militer.or.id


Kapal tender kapal selam Cheonghaejin (foto : Wikipedia)

Perusahaan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME) menandatangani kontrak senilai 443,5 miliar won (US$ 395,7 juta) untuk memasok kapal penyelamat kapal selam ke Angkatan Laut Korea Selatan.

Kapal itu akan digunakan untuk menyelamatkan awak yang terperangkap di kapal selam, mendukung operasi Angkatan Laut yang melibatkan kapal selam dan menyelamatkan kapal-kapal yang tenggelam. Kapal juga akan mendukung kegiatan penelitian dan pemetaan bawah laut oleh Angkatan Laut Korea Selatan.

HARUS BACA :  Kena Sanksi AS, Rusia Hadapi Rintangan Kirim Su-35 Indonesia

Berbagai perlengkapan penyelamat akan dipasangkan pada kapal itu seperti, kendaraan penyelaman kedalaman yang bisa mencapai kedalaman 500 meter (1.640 kaki) dan sebuah ruang penyelamatan yang dapat menampung hingga sembilan orang. Kapal juga akan digunakan untuk menyelamatkan para pelaut yang terperangkap.

HARUS BACA :  1620 Personel PPRC TNI, Bergerak ke Daerah Latihan

Kendaraan bawah laut yang dioperasikan dari jarak jauh, yang dapat memantau dan beroperasi pada kedalaman 1.000 meter juga akan dipasangkan di kapal itu.

HARUS BACA :  Latihan Calon Awak Kapal Patroli Bakamla RI – Militer.or.id

Sebelumnya pada tahun 1996, DSME membangun satu kapal penyelamat kapal selam yang diberi nama Cheonghaejin. Namun Angkatan Laut memesan lagi karena memiliki jumlah kapal selam yang semakin bertambah banyak.

KoreaJoongangdayly

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

HARUS BACA :  Kena Sanksi AS, Rusia Hadapi Rintangan Kirim Su-35 Indonesia
44.1k Followers
Follow

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Iran: Pengunduran Diri PM Lebanon Dapat Timbulkan Ketegangan