Latihan Pembebasan Sandera Satuan Khusus Anti Teror Satbravo 90 Paskhas

Militer.or.id – Latihan Pembebasan Sandera Satuan Khusus Anti Teror Satbravo 90 Paskhas.

Latihan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menguji kesiapan Satuan dalam rangka menghadapi kontijensi yang terjadi setiap saat, setiap waktu dan dimana saja di seluruh Indonesia.

Paembang, Militer.or.id – Satuan Khusus Anti Teror Satbravo 90 Paskhas berhasil membebaskan sandera yang ditawan oleh kelompok bersenjata, dalam waktu singkat para prajurit dapat mencapai sasaran dan membebaskan sandera dengan selamat, unit EOD Satbravo 90 Paskhas juga mampu menjinakan paket bom yang akan diledakan dengan robot jihandak pada Senin 9 Juli 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

HARUS BACA :  China Harus Awasi Rencana Militer AS-Jepang - Pakar

Berdasarkan informasi intelijen, sel-sel kelompok bersenjata yang merupakan satu jaringan akan melarikan diri melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dengan menyandera calon penumpang sebagia tamengnya, dengan cepat pasukan bergerak ke bandara menggunakan Helikopter EC 725 Caracal menggunakan tehnik Fast Rooping menyusup ke dalam ruang VIP tempat penumpang disandera, akhirnya seluruh penumpang dapat dibebaskan dengan selamat.

HARUS BACA :  Upgrade Kapal Selam Kilo India dengan Rudal Kalibr
HARUS BACA :  Sukses, Uji Perdana Rudal Marte ER oleh MBDA

Hal tersebut merupakan skenario Latihan “Gwa Wijaya 2018” yang dilaksanakan di Sumatera Selatan dengan 2 tempat berbeda yaitu Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang dan Bandara Sultan Mahmud Badarudin II. Dipilihnya kedua tersebut berkaitan pula dengan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah pesta olah raga terbesar Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

Disela-sela kegiatan latihan tersebut, Dansatbravo 90 Paskhas Kolonel Pas Nana Setiawan menyampaikan bahwa “Latihan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menguji kesiapan Satuan dalam rangka menghadapi kontijensi yang terjadi setiap saat, setiap waktu dan dimana saja di seluruh Indonesia, Satbravo 90 Paskhas harus dapat bergerak cepat ke sasaran”.

HARUS BACA :  Prancis Jerman Sepakat Kembangkan Jet Tempur Masa Depan

Kegiatan latihan dihadiri oleh :

  1. Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin.
  2. Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Heri Sutrisno.
  3. Kepala Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.
  4. Kadishub Sumsel Bpk. Nelson Firdaus,.
  5. Pengelola Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan para pejabat terkait.

(tni-au.mil.id)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Contract for Six Super Tucano will be Signed This Year

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Prajurit Yonmarhanlan XIII Latihan Raid Amfibi

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here