Direktur Latihan Bakamla Sambut Hangat JCG CO of Tsugaru

Militer.or.id – Direktur Latihan Bakamla Sambut Hangat JCG CO of Tsugaru.

Jakarta, Militer.or.id – Direktur Latihan Bakamla Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si. menyambut hangat kedatangan Japan Coast Guard (JCG) Commanding Officer of Tsugaru PLH 02 Capt. Suzuki Hirohisa yang baru saja menyandarkan kapalnya, pada Senin 9 Juli 2018 di Dermaga Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Kedatangan kapal JCG ke Indonesia yang ke-10 kalinya ini diwarnai dengan parade penyambutan di laut oleh KN Tanjung Datu 1101 dan pengalungan bunga oleh Direktur Latihan Bakamla kepada Kapten Kapal Tsugaru.

Kedatangan kapal JCG ke Indonesia yang ke-10 kalinya ini diwarnai dengan parade penyambutan di laut oleh KN Tanjung Datu 1101 dan pengalungan bunga oleh Direktur Latihan Bakamla kepada Kapten Kapal Tsugaru, serta diiringi pula dengan kemeriahan Marching Band yang dibawakan oleh kelompok dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta.

HARUS BACA :  Brigif Para Raider 18 Kostrad Latihan Terjun Bebas
HARUS BACA :  Uji Dinamik Roket R-Han 122B Tahap II

Dalam pertemuan tersebut Capt. Suzuki menyatakan rasa senang dan terharu atas sambutan yang diberikan. Rencana latihan Operasi bersama unsur maritim di Indonesia dinantikannya dengan semangat. Seperti yang diketahui, pada Rabu 11 Juli 2018 mendatang, Kapal Tsugaru bersama unsur-unsur dari 5 instansi maritim termasuk Bakamla akan melakukan operasi bertajuk Commex, Boardex and SAR di Perairan Utara Jakarta.

HARUS BACA :  Training Information System and Technology Exchange 2018

Dalam kesempatan itu, Sang Kapten juga memandu Direktur Latihan Bakamla beserta tamu undangan lainnya untuk berkunjung ke atas Kapal JCG berukuran 105 meter tersebut.

HARUS BACA :  Air Affairs to Provide Three Alpha Jets for ADF Training

Menurut Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., latihan bilateral Bakamla-JCG yang akan digelar tersebut merupakan latihan bersama yang khusus dilaksanakan oleh 2 negara dengan skala besar untuk pertama kalinya. (Humas Bakamla).

HARUS BACA :  Bantuan Kapal Nelayan di Provinsi Berbasis Kepulauan
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here