Wing I Paskhas Latihan Pertahanan Pangkalan

Wing I Paskhas Latihan Pertahanan Pangkalan

Militer.or.id – Wing I Paskhas Latihan Pertahanan Pangkalan.

Latihan dengan simulasi Lanud Halim Perdanakusuma merupakan pangkalan yang sangat strategis dan harus dipertahankan, diamankan oleh Paskhas dari ancaman yang ada dan tidak semua wilayah direbut tapi mempertahankan obyek-obyek strategis Angkatan Udara.

Jakarta, Militer.or.id – Wing I Paskhas menggelar Latihan Hardha Marutha bertemakan “Wing I Paskhas Melaksanakan Operasi Pertahanan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma dan Sekitarnya Dalam Rangka Tugas Komando Tugas Udara Gabungan” yang sebelumnya dilaksanakan latihan-latihan tingkat perorangan, Regu, Kompi, dan Batalyon digelar di Lanud Halim Perdanakusuma dengan Pertahanan Pangkalan yang meliputi Pertahanan oleh Batalyon Komando dan Pertahanan Udara oleh Denhanud.

Latihan diawali dengan Tarwasdal, Briefing Pelaku, Latihan Posko di Yonko 467 Paskhas. Latihan dengan simulasi Lanud Halim Perdanakusuma merupakan pangkalan yang sangat strategis dan harus dipertahankan, diamankan oleh Paskhas dari ancaman yang ada dan tidak semua wilayah direbut tapi mempertahankan obyek-obyek strategis Angkatan Udara.

Latihan Hardha Marutha kali ini dimodifikasi tidak monoton seperti biasanya terjun, merebut, ditutup dengan serangan fajar, dilaksanakan menyesuaikan dengan perkembangan dinamika bertujuan apabila terjadi situasi dapat segera paling tidak sudah mempunyai check point penempatan kedudukan apabila terjadi sesuatu dengan cepat.

Ditunjang dengan profesionalitas, kemampuan, materi-materi kurang lebih 4 hari yang sudah dilaksanakan para pelaku semuanya dapat dilaksanakan dengan baik aman dan lancar.

Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E.,M.M. menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada super visi dari Mako Korpaskhas, penyelenggara latihan, khususnya kepada pelaku latihan termasuk pendukung bulsi dapat dilaksanakan dengan baik aman dan lancar.

“Manfaatkan waktu sebaik-baiknya kedepan kita menyiapkan diri untuk melaksanakan latihan internal Paskhas dan mendukung latihan-latihan lainnya” kata Komandan Wing I Paskhas, Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E.,M.M. (tni-au.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *