Wing I Paskhas Latihan Pertahanan Pangkalan

Militer.or.id – Wing I Paskhas Latihan Pertahanan Pangkalan.

Latihan dengan simulasi Lanud Halim Perdanakusuma merupakan pangkalan yang sangat strategis dan harus dipertahankan, diamankan oleh Paskhas dari ancaman yang ada dan tidak semua wilayah direbut tapi mempertahankan obyek-obyek strategis Angkatan Udara.

Jakarta, Militer.or.id – Wing I Paskhas menggelar Latihan Hardha Marutha bertemakan “Wing I Paskhas Melaksanakan Operasi Pertahanan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma dan Sekitarnya Dalam Rangka Tugas Komando Tugas Udara Gabungan” yang sebelumnya dilaksanakan latihan-latihan tingkat perorangan, Regu, Kompi, dan Batalyon digelar di Lanud Halim Perdanakusuma dengan Pertahanan Pangkalan yang meliputi Pertahanan oleh Batalyon Komando dan Pertahanan Udara oleh Denhanud.

HARUS BACA :  Rusia Kembangkan Pesawat Berbasis Ilyushin Il-114-300

Latihan diawali dengan Tarwasdal, Briefing Pelaku, Latihan Posko di Yonko 467 Paskhas. Latihan dengan simulasi Lanud Halim Perdanakusuma merupakan pangkalan yang sangat strategis dan harus dipertahankan, diamankan oleh Paskhas dari ancaman yang ada dan tidak semua wilayah direbut tapi mempertahankan obyek-obyek strategis Angkatan Udara.

Latihan Hardha Marutha kali ini dimodifikasi tidak monoton seperti biasanya terjun, merebut, ditutup dengan serangan fajar, dilaksanakan menyesuaikan dengan perkembangan dinamika bertujuan apabila terjadi situasi dapat segera paling tidak sudah mempunyai check point penempatan kedudukan apabila terjadi sesuatu dengan cepat.

HARUS BACA :  TNI AU Akan Bangun Koopsau III di Papua
HARUS BACA :  Indo Defence 2018: NorthSeaDrones Luncurkan Solusi Drone Unik

Ditunjang dengan profesionalitas, kemampuan, materi-materi kurang lebih 4 hari yang sudah dilaksanakan para pelaku semuanya dapat dilaksanakan dengan baik aman dan lancar.

Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E.,M.M. menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada super visi dari Mako Korpaskhas, penyelenggara latihan, khususnya kepada pelaku latihan termasuk pendukung bulsi dapat dilaksanakan dengan baik aman dan lancar.

HARUS BACA :  Yonmarhanlan III JKT Amankan Kunjungan 2 Kapal Perang Rusia

“Manfaatkan waktu sebaik-baiknya kedepan kita menyiapkan diri untuk melaksanakan latihan internal Paskhas dan mendukung latihan-latihan lainnya” kata Komandan Wing I Paskhas, Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E.,M.M. (tni-au.mil.id)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  TNI AU Akan Bangun Koopsau III di Papua

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Jangan Lagi Uji Kami: Hamas Ancam Pukul Tel Aviv