Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Kasal Pimpin Sertijab 4 Jabatan Strategis TNI AL

Militer.or.id – Kasal Pimpin Sertijab 4 Jabatan Strategis TNI AL.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dalam amanatnya mengatakan bahwa Sertijab yang dilaksanakan saat ini memiliki makna penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut.

Jakarta Timur, Militer.or.id – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 4 jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Laut, pada Senin 16 Juli 2018 di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur.

Keempat Serah Terima Jabatan tersebut yaitu :

  1. Jabatan Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Laut (Irjenal) dari Laksamana Muda TNI Dwi Widjajanto, S.A.P., CfrA, kepada Laksamana Pertama TNI Djoko Erwan Prihatmoko, M.Tr.(Han)., CfrA.
  2. Kepala Dinas Perbekalan Angkatan Laut (Kadisbekal) dari Laksamana Pertama TNI Eko Yulianto, S.E., M.A.P., kepada Kolonel Laut (T) Agus Karminto, S.E.
  3. Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) dari Laksamana Pertama TNI Djoko Erwan Prihatmoko, M.Tr.(Han)., CfrA., kepada Kolonel Laut (S) R. Anang Dwi Kuncoro, S.E., M.M.
  4. Di tempat terpisah bertempat di Lapangan Apel Denma Mabesal, diserah terimakan Jabatan Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) yang sebelumnya dijabat oleh Brigadir Jenderal (Mar) I Ketut Suardana, S.H., Kepada Kolonel Laut (PM) Dr. Nazali Lempo, S.H., M.H.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.,dalam amanatnya mengatakan bahwa Sertijab yang dilaksanakan saat ini memiliki makna penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut. Hal ini merupakan perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personel secara berkesinambungan dan menyeluruh.

Lebih lanjut Kasal mengungkapkan rasa terima kasihnya, atas upaya-upaya positif yang selama ini dilaksanakan oleh para pejabat lama, yang telah berhasil menunjukkan peningkatan kualitas kinerja organisasi TNI Angkatan Laut. ” sehubungan dengan hal itu, atas nama seluruh jajaran TNI AL, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya dan kerja keras yang telah dilaksanakan selama ini”, ungkap Kasal.

Turut hadir saat upacara Sertijab antara lain Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R., para mantan Kasal dari masa ke masa, para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama TNI AL, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal serta Pejabat terkait lainnya. (tnial.mil.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *