T-50i Golden Eagle Kawal Boeing Pembawa Api Asian Games 2018

T-50i Golden Eagle Kawal Boeing Pembawa Api Asian Games 2018

Militer.or.id – T-50i Golden Eagle Kawal Boeing Pembawa Api Asian Games 2018.

Aksi pengawalan pesawat tempur TNI AU terhadap pesawat pembawa api Asian Games ini sebagai simbol ucapan selamat datang sekaligus jaminan keamanan pelaksanaan Asian Games 2018.

Yogyakarta, Militer.or.id – Sejumlah 4 pesawat tempur T-50i Golden Eagle dari Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi melakukan pengawalan terhadap pesawat Boeing 737-500 A-7307 pembawa Api Asian Games XVIII 2018, pada Selasa 17 Juli 2018.

Pengawalan yang dipimpin oleh Komandan Skadron Udara 15 Letkol Pnb Hendra Supriyadi dan Kapten Pnb Stevia Andy ini dilakukan sejak point Purwo (di atas kota Purwodadi Jawa Tengah) pada ketinggian 6.000 feet di atas permukaan laut.

Saat mendekati pesawat Boeing, keempat pesawat tempur dengan call sign “Eagle Flight” tersebut dipecah menjadi 2 flight untuk melakukan formasi pengawalan di sebelah kanan dan kiri A-7307 hingga mendarat di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Aksi pengawalan pesawat tempur TNI AU terhadap pesawat pembawa api Asian Games ini sebagai simbol ucapan selamat datang sekaligus jaminan keamanan pelaksanaan Asian Games 2018. (tni-au.ml.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *