Militer.or.id – Lanud Soewondo Pangkalan Aju Latihan Jalak Sakti 2018.

5 pesawat Hercules C-130 TNI AU yang take off dari Lanud Soewondo, sebagai dukungan untuk sebanyak 224 peterjun dari Paskhasau, 3 pesawat khusus untuk peterjun, satu pesawat dukungan peterjun dan CDS (Bekal Ulang), dan satu pesawat untuk dukungan Airlanded dan Kolat menuju sasaran.

Medan, Militer.or.id – Latihan Jalak Sakti 2018 merupakan latihan antar satuan jajaran yang ada di Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Koopsau I) dengan tujuan menguji kesiapsiagaan seluruh satuan jajaranya. Sejumlah satuan turut dilibatkan pada latihan yang digelar setiap tahun ini. Lanud Soewondo yang berada dibawah jajaran Koopsau I sebagai pangkalan aju untuk dukungan Jun Satpur, CDS dan Airlanded pada latihan Jalak Sakti 2018.

Dengan menggunakan 5 pesawat Hercules C-130 TNI AU yang take off dari Lanud Soewondo pada pukul 08.36 Wib, sebagai dukungan untuk sebanyak 224 peterjun dari Paskhasau, 3 pesawat khusus untuk peterjun, satu pesawat dukungan peterjun dan CDS (Bekal Ulang), dan satu pesawat untuk dukungan Airlanded dan Kolat menuju sasaran.

Sesuai keterangan dari Kadisops Lanud Soewondo Letkol Nav Janur Yudo Anggoro mewakili Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, mengatakan bahwa “baik penerjun maupun bekal ulang sebanyak 3 bundle akan diterjunkan di bandara Tuanku Tambusai, kabupaten Rokan Hulu, Riau yang menjadi tempat latihan Jalak Sakti 2018”, kata Kadisops. (tni-au.mil.id).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here