14 Prajurit Yontaifib 1 Marinir Terjun Malam

Militer.or.id – 14 Prajurit Yontaifib 1 Marinir Terjun Malam.

Latihan terjun malam ini, diikuti oleh 14 prajurit Taifib, dilaksanakan dalam 1 sorty dibagi menjadi 2 run, dengan menggunakan pesawat Cassa U-6203 Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal.

Surabaya, Militer.or.id – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan terjun tempur, prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) latihan terjun malam hari pada Jumat 20 Juli 2018 di Gresik, Jawa Timur.

HARUS BACA :  PT DI Ready to Deliver Two Aircraft Ordered by Philippines Next Year

Latihan terjun malam ini untuk menguji kesiapan prajurit Yontaifib 1 Mar, sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI Angkatan Laut, agar mampu melaksanakan infiltrasi ke sasaran-sasaran terpilih dalam operasi amfibi, operasi darat dan operasi khusus lainnya.

Wakil Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir Mayor Marinir Dadang Widyanto mengatakan, “Dengan adanya latihan ini, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan, pengetahuan, naluri tempur, tentang taktik, dan tehnik khusus, yang dimiliki oleh prajurit Tri Media guna menyongsong tugas-tugas kedepan”.

HARUS BACA :  135 Perwira Siswa Seskoal Diskusi Panel Bidang Strategi
HARUS BACA :  N-219 Jalani Tahap "Medium Speed Test"

Latihan terjun malam diikuti oleh 14 prajurit Taifib, dilaksanakan dalam 1 sorty dibagi menjadi 2 run, dengan menggunakan pesawat Cassa U-6203 Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal.

Sebelum melaksanakan penerjunan, Mayor Marinir Dadang Widyanto menekankan kepada seluruh prajurit, agar selalu mentaati ketentuan-ketentuan yang harus dilaksanakan, dan larangan-larangan yang harus dihindari, agar latihan terjun malam berjalan lancar, tertib, aman dan dapat dicapai hasil latihan yang maksimal, secara efektif dan efisien tanpa mengesampingkan faktor keamanan. (marinir.tnial.mil.id).

HARUS BACA :  Trump Ingin Korea Selatan Bayar  Rp23 Triliun/Tahun untuk Pasukan Mereka

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here