Filipina Akan Menerima 2 Helikopter ASW Tahun Depan

Militer.or.id – Filipina Akan Menerima 2 Helikopter ASW Tahun Depan.

Helikopter anti-kapal selam (ASW) AgustaWestland AW159 Wildcat milik Royal Navy © UK MoD via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Angkatan Laut Filipina (PN) akan menerima dua unit helikopter anti-kapal selam (ASW) pertamanya, AgustaWestland AW159 “Wildcat”, bulan Maret tahun depan, seperti dilansir dari laman Canadian Inquirer Filipina.

“Pengiriman [AW159] mungkin pada bulan Maret 2019),” kata perwira Angkatan Laut Filipina, Laksamana Madya Robert Empedrad ketika ditanya tentang jadwal pengiriman untuk kedua helikopter, selama wawancara dengan wartawan pada hari Senin.

HARUS BACA :  Integrasi CMS KRI Tombak dengan Meriam 30 mm dan Rudal C-705

AW159 tersebut akan berasal dari produsen pesawat Anglo-Italia AgustaWestland, guna melengkapi dua unit fregat rudal yang dibangun oleh Hyundai Heavy Industries seharga $ 337 juta, untuk melawan serangan kapal selam.

“Helikopter anti-kapal selam akan membantu fregat terhadap serangan kapal selam dari dalam laut. Jadi ini akan membantu dalam mempertahankan fregat”, tambah Empedrad.

Kontrak untuk 2 unit helikopter anti-kapal selam itu senilai $ 100 juta, sudah termasuk amunisi, peralatan misi dan dukungan logistik terpadu. AW159 yang sebelumnya disebut Future Lynx dan Lynx Wildcat adalah versi upgrade dari helikopter militer Super Lynx dari Westland.

HARUS BACA :  Komite Jerman: Operasi Militer Rusia di Suriah adalah Sah
HARUS BACA :  Integrasi CMS KRI Tombak dengan Meriam 30 mm dan Rudal C-705

Helikopter AW159 tersebut telah dipesan Angkatan Laut dan Angkatan Darat Kerajaan Inggris, mampu terbang dengan kecepatan 291 km/jam, jangkauan tempur 777 km, dan jangkauan jelajah 963 km. Serta dapat terbang selama 4,5 jam jika dilengkapi dengan bahan bakar tambahan.

AW159 dapat dilengkapi dengan roket CRV7 dan senapan mesin, rudal Sea Skua, dan torpedo Sting-Ray serta peledak bawah laut.

HARUS BACA :  RHIB Paskal Bakal Diganti – Panglima

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Suriah dan S-400 Turki, Agenda Utama Cavusoglu-Lavrov

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Uji Coba Starstreak TNI AD (Photo & Video)