Israel Luncurkan Pesawat Antariksa Ke Bulan

MILITER.OR.ID, YERUSSALEM – Israel Luncurkan Pesawat Antariksa Ke Bulan. Berita terkuak karena beredarnya beberapa foto tentang adanya sebuah pesawat antariksa Israel yang sedang menuju ke bulan. Dibenarkan oleh Perdana Menteri Israel yang juga menyaksikan langsung peluncuran tersebut dari pusat kontrol Industri Dirgantara.

Terdapat roket SpaceX Falcon 9 yang membawa pesawat ruang angkasa pertama Israel yang dirancang khusus untuk mendarat di bulan. Tujuannya ialah untuk mengukur secara pasti terkait dengan medan magnet disana. Pelepasan landas dilakukan dari Stasium Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida, AS pada 21 Februari 2019.

HARUS BACA :  Intimidasi Proyek Filipina Di LCS, China Kirim 95 Kapal

Pada foto diketahui bahwa pesawat diluncurkan oleh roket Falcon 9, kamis malam (22/2/2019) dari Cape Canaveral, termasuk dari wailayah negara bagian Florida. Sementara itu, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyaksikan sendiri adanya peluncuran misi pesawat tak berawak tersebut secara langsung dari Israel, tepatnya di pusat kendali Industri Dirgantara Israel.

Menurut perkiraan, Pesawat Israel tersebut akan mencapai tujuannya pada tanggal 11 april mendatang. Peluncuran ini mengukuhkan Israel sebagai negara keempat yang mendaratkan pesawat di bulan, setelah berada di belakang Amerika, Rusia, dan juga China.

HARUS BACA :  Bakamla RI Zona Kamla Tengah Komit Berantas Korupsi
HARUS BACA :  Rudal Akash Buatan India Siap Dijual Ke Vietnam

Pesawat tersebut diberi nama Beresheet yang merupakan bahasa Ibrani dengan makna “Kejadian” atau “Pada Awalnya”. Pesawa dirancang khusus untuk mengukur medan magnet di bulan dan disinyalir misi ini mencapai hingga $100 juta yang dibiayai oleh pendonor swasta.

Demikianlah Berita Militer Dunia yang bisa militer.or.id sampaikan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Angkatan Laut dan Udara Inggris Berselisih Soal F-35 Baru

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pangdivif 1 Kostrad Sambut Satgas Yonif PR 432