Pangdam Pattimura Kunjungi Suku Mausu Ane

0
227

Militer.or.id – Pangdam Pattimura Kunjungi Suku Mausu Ane.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto beserta rombongan hari ini bertolak dari Ambon dengan menggunakan Heli bell 412,  menuju desa Morokay guna mengunjungi langsung lokasi masyarakat suku Mausu Ane, Maluku Tengah.

Ambon, Militer.or.id – Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto beserta rombongan hari ini bertolak dari Ambon dengan menggunakan Heli bell 412,EP BKO Kodam XVI/Pattimura menuju desa Morokay guna menyambangi langsung lokasi masyarakat suku Mausu Ane yang mengalami krisis kelaparan beberapa waktu lalu.

HARUS BACA :  Helikopter MUH-1 Korea Selatan Jatuh Saat Uji Coba

Berdasarkan infromasi di Lapangan, butuh perjuangan yang tidak mudah untuk mencapai lokasi tempat dimana Suku Mausu Ane berada, mengingat medan yang cukup sulit, kurang lebih menempuh jarak 14 Km antara lokasi Camp dusun Siahari dari desa Morokay dengan medan yang bervariasi baik jalanan aspal, sungai dan jalan-jalan berbatu.

Walaupun begitu, Kodam XVI/Pattimura terus berupaya melalui Satuan Komando Wilayah (Satkowil) Kodim 1502/Masohi dan Koramil 1502-05/Wahai tidak hentinya-hentinya untuk memberikan bantuan baik berupa makanan, minuman dan obat-obatan kepada masyarakat suku Mausu Ane.

Dan hari ini Pangdam beserta rombongan membawa 3 paket sembako untuk diserahkan secara simbolis.

Selain itu anggota Kodim 1502/Masohi dan Koramil 1502-05/Wahai terus berusaha membujuk dan memberikan pengertian serta pemahaman kepada masyarakat suku Mausu Ane agar mereka mau berbaur dan berinteraksi dengan masyarakat lainnya. Kemarin, Bekangdam XVI/Pattimura telah mengirimkan 47 paket Sembako dengan menggunakan kapal cepat.

HARUS BACA :  Fase Akhir Program Anti Rudal Jerman Dimulai

Dan hari ini Pangdam beserta rombongan membawa 3 paket sembako untuk diserahkan secara simbolis. Rencananya, kedepan TNI-Polri bekerjasama dengan Pemda setempat akan membuat suatu kawasan atau tempat yang layak bagi masyarakat suku Mausu Ane sehingga mereka bisa tinggal, menetap. (Pendam Pattimura).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here