Pentagon Setuju Jual 300 Rudal Helfire ke Kuwait

Pentagon Setuju Jual 300 Rudal Helfire ke Kuwait

Militer.or.id – Pentagon Setuju Jual 300 Rudal Helfire ke Kuwait.

Helikopter AH-1W Super Cobra dilengkapi rudal AGM-114 Hellfire © Looper5920 via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Pentagon melalui Departemen Luar Negeri telah bertekad untuk menyetujui kemungkinan Penjualan Militer Asing ke Kuwait atas 300 rudal AGM-114R Hellfire dan peralatan terkait, dengan perkiraan biaya sekitar $ 30,4 juta, seperti dilansir dari laman DSCA.

Pemerintah Kuwait telah meminta untuk membeli sebanyak:

  • 300 rudal AGM-114R Hellfire
  • 1 Warhead Section Assembly
  • 1 Motor Roket
  • 19 tabung peluncur roket M261

Termasuk suku cadang dan perbaikan, alat servis, pelatihan personil, dukungan teknis dan logistik serta elemen terkait lainnya dari logistik dan dukungan program. Perkiraan biaya adalah sekitar $ 30,4 juta.

Pentagon menyatakan bahwa penjualan yang diusulkan itu akan mendukung kebijakan luar negeri dan tujuan keamanan nasional Amerika Serikat dengan membantu keamanan mitra regionalnya yang merupakan kekuatan penting bagi stabilitas politik dan kemajuan ekonomi.

Lebih lanjut disebutkan bahawa penjualan yang diusulkan tersebut akan meningkatkan kemampuan Kuwait untuk memenuhi ancaman saat ini dan masa depan. Kuwait akan menggunakan rudal untuk memperkuat pertahanan negerinya. Kuwait saat ini memiliki rudal Hellfire dalam inventarisnya dan tidak akan kesulitan menyerap rudal tambahan ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *