Satgas Rimpac Korps Marinir Kunjungi Batalyon USMC

Satgas Rimpac Korps Marinir Kunjungi Batalyon USMC

Militer.or.id – Satgas Rimpac Korps Marinir Kunjungi Batalyon USMC.

Dansatgas Rimpac Mayor Marinir Aristoyuda melaksanakan kunjungan kerja (courtesy call) ke Markas Batalyon-1 Resimen 3 United State Marine Corps pada Kamis 2-8-2018 di Marine Corps Base Hawaii, Amerika Serikat.

Hawaii, Militer.or.id – Menjelang berakhirnya Satgas Latihan Bersama (Latma) Multilateral Rim Of The Pacific (Rimpac) 2018 Komandan Satgas Rimpac Mayor Marinir Aristoyuda melaksanakan kunjungan kerja (courtesy call) ke Markas Batalyon-1 Resimen 3 United State Marine Corps (USMC) pada Kamis 2-8-2018 di Marine Corps Base Hawaii, Amerika Serikat.

Dalam kunjungan tersebut Komandan Satgas Rimpac didampingi Perwira Staf Gugus Tugas Rimpac Letkol Mar Sabrowanto dan Mayor Marinir Deni Kusmana, Danki Pasrat Mayor Marinir Afrison Taufik, Pakom Mayor Marinir Anthonius Panglima, Perwira Korbantem Kapten Marinir Yeyen Tuhardi, Wadanki Pasrat Lettu Mar Deden Solehudin dan Pasi Pers Lettu Mar Agus Dwi Wibowo.

Kedatangan Komandan Satgas Rimpac beserta rombongan di Markas Batalyon disambut langsung oleh Komandan Batalyon 1 Resimen 3 USMC Letkol USMC Meador didampingi Mayor USMC Thompson dan Komandan Kompi Charlie Kapten USMC Garcia.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Satgas Rimpac Mayor Marinir Aristoyuda menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukungan dan koordoninasi selama pelaksanaan Latma Multilateral Rimpac 2018 sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan aman.

Sementara itu Komandan Batalyon 1 Resimen 3 USMC Letkol USMC Meador menyampaikan bahwa latihan Rimpac sangat berguna bagi Marinir kedua negara karena pada level taktis para prajurit dapat bertukar pengalaman, selain itu juga bisa melaksanakan transfer ilmu dari kemampuan dasar prajurit selama di lapangan.

“Kegiatan dan drill teknis selama latihan Rimpac dapat berjalan dengan lancar, karena sudah melewati proses perencanaan yang baik dan mengikuti prosedur teknis yang berlaku,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan tukar menukar cindera mata antara Marinir Indonesia yang diwakili Letkol Mar Sabrowanto kepada Letkol USMC Meador, Komandan Kompi Pasrat Mayor Marinir Afrison Taufiq kepada Komandan Kompi Charlie Kapten USMC Garcia dan Pakorbantem Kapten Marinir Yeyen Tuhardi kepada Danyon 1 Resimen 12 USMC Letkol USMC Curtis. (marinir.tnial.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *