Iran Sukses Overhaul Armada Mirage F1

Iran Sukses Overhaul Armada Mirage F1

Militer.or.id – Iran Sukses Overhaul Armada Mirage F1.

Jet tempur Mirage F1BQ Angkatan Udara Iran © Shahram Sharifi via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Operasi perombakan (overhaul) armada jet tempur Mirage F1BQ buatan Prancis untuk servis 25.000 jam, sementara itu, jet tempur F-5 berkursi ganda buatan Amerika Serikat untuk servis 12.500 jam.

Seperti dilansir dari laman Mehr News, kedua pesawat tempur yang bergabung dengan armada Angkatan Udara Iran tersebut menyelesaikan seluruh pengujian operasional.

Penggabungan kembali armada jet tempur yang telah di overhaul oleh para ahli Iran dilakukan pada tanggal 25 Juli, di mana para ahli teknis militer IRGC merombak dan mengupgrade 10 unit jet tempur Sukhoi Su-22 untuk mampu menggotong rudal jarak jauh.

Juga pada tanggal 19 Juli, Iran melaporkan perombakan F-14 Tomcat buatan Amerika Serikat di Pangkalan Udara Shahid Babaei di Provinsi Isfahan. Operasi overhaul itu dilakukan untuk servis 35.000 jam kerja.

Menurut komandan Pangkalan Udara Shahid Babaei, Mohammad Jafar Tak, upaya yang dimasukkan ke dalam proses perombakan pesawat terbang menunjukkan bahwa upaya musuh untuk menjatuhkan sanksi demi melemahkan kemampuan pertahanan negara telah sia-sia.

Upaya ini juga sejalan dengan ‘resistansi ekonomi’ dan mengurangi biaya, tambahnya.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *