Marinir Latihan Serbu Pantai di Sorong, Papua Barat

Militer.or.id – Marinir Latihan Serbu Pantai di Sorong, Papua Barat.

Latihan pendaratan khusus secara senyap dari laut menuju sasaran yang berada didarat, dilaksanakan pada malam hari oleh satuan Kompi gabungan dari Brigif 1 Marinir.

Sorong, Jakartagreater.om – Prajurit Korps Marinir TNI AL melaksanakan operasi pendaratan khusus (Ratsus), pada Senin 6-8-2018 menyerbu pantai Pelabuhan Rakyat Sorong Papua Barat..

HARUS BACA :  Filipina Masih Berhitung Soal Pengadaan Kapal Selamnya

Latihan pendaratan khusus dilaksanakan dalam rangka Latihan Satuan Lanjutan II Triwulan III Pasmar 2 tahun 2018, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kerjasama taktis serta memelihara keterampilan profesionalisme satuan tingkat peleton dan kompi.

Kompi yang dipimpin oleh Lettu Marinir Alfian Yana dari Batalyon Infanteri 1 Marinir, merupakan Kompi gabungan dari Brigif 1 Marinir, melaksanakan Ratsus dengan mengunakan sarana perahu karet.

HARUS BACA :  Peru Upgrade Fulcrum ke Standar MiG-29M2

Pendaratan khusus dilaksanakan oleh prajurit Brigif 1 Marinir Pasmar 2, disaksikan oleh Pangarmada III Laksda ING Ariawan, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Kasarmada III Laksma Dadi Hartanto, Wadan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi, dan beberapa pejabat teras dari Armada III, Pasmar 2 serta Pasmar 3.

HARUS BACA :  TNI AU Bersiap Menyambut Alutsista Baru, Termasuk Su-35

Latihan pendaratan khusus secara senyap dari laut menuju sasaran yang berada didarat, dilaksanakan pada malam hari oleh satuan setingkat Kompi, di awali dengan mengeluarkan perenang rintis yang bertugas untuk memastikan lokasi pendaratan dan sebagai pandu bagi induk pasukan, Kompi Ratsus melaksanakan penyerbuan dan penghancuran sasaran untuk di kuasai. (marinir,tnial.mil.id)

HARUS BACA :  AFP Modernization 2nd Stage Sees More Attack Helis, Missiles
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  105 Perwira Siswa Sekkau Angkatan 102 Gelar Latihan Perang