Marinir Latihan Serbu Pantai di Sorong, Papua Barat

Marinir Latihan Serbu Pantai di Sorong, Papua Barat

Militer.or.id – Marinir Latihan Serbu Pantai di Sorong, Papua Barat.

Latihan pendaratan khusus secara senyap dari laut menuju sasaran yang berada didarat, dilaksanakan pada malam hari oleh satuan Kompi gabungan dari Brigif 1 Marinir.

Sorong, Jakartagreater.om – Prajurit Korps Marinir TNI AL melaksanakan operasi pendaratan khusus (Ratsus), pada Senin 6-8-2018 menyerbu pantai Pelabuhan Rakyat Sorong Papua Barat..

Latihan pendaratan khusus dilaksanakan dalam rangka Latihan Satuan Lanjutan II Triwulan III Pasmar 2 tahun 2018, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kerjasama taktis serta memelihara keterampilan profesionalisme satuan tingkat peleton dan kompi.

Kompi yang dipimpin oleh Lettu Marinir Alfian Yana dari Batalyon Infanteri 1 Marinir, merupakan Kompi gabungan dari Brigif 1 Marinir, melaksanakan Ratsus dengan mengunakan sarana perahu karet.

Pendaratan khusus dilaksanakan oleh prajurit Brigif 1 Marinir Pasmar 2, disaksikan oleh Pangarmada III Laksda ING Ariawan, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Kasarmada III Laksma Dadi Hartanto, Wadan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi, dan beberapa pejabat teras dari Armada III, Pasmar 2 serta Pasmar 3.

Latihan pendaratan khusus secara senyap dari laut menuju sasaran yang berada didarat, dilaksanakan pada malam hari oleh satuan setingkat Kompi, di awali dengan mengeluarkan perenang rintis yang bertugas untuk memastikan lokasi pendaratan dan sebagai pandu bagi induk pasukan, Kompi Ratsus melaksanakan penyerbuan dan penghancuran sasaran untuk di kuasai. (marinir,tnial.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *