Prajurit Kostrad Padamkan Kebakaran & Pantau Titik Api

Militer.or.id – Prajurit Kostrad Padamkan Kebakaran & Pantau Titik Api.

Pantauan dari stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Palembang kemarin terdapat 23 hotspot yang terpantau, 8 di antaranya memiliki tingkat kepercayaan bahwa hotspot benar-benar terjadi.

Militer.or.id – Prajurit-prajurit Kostrad diberangkatkan untuk membantu penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Sumatera Selatan bersama aparat setempat dan masyarakat bahu membahu memadamkan api akibat kebakaran hutan hutan dan lahan yang terjadi sejak sepekan terakhir pada Senin 6-8-2018 di Sumatera Selatan.

HARUS BACA :  Confirmed: Malaysia to Buy Multirole Support Ships

Prajurit-prajurit Kostrad dari jajaran Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad yang terdiri 1 SSK dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dan 1 SSK dari Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang telah di berangkatkan oleh Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB, Kolonel Inf Rudi Saladin S.I.P ke Sumatera Selatan.

Pantauan dari stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Palembang kemarin terdapat 23 hotspot yang terpantau, 8 di antaranya memiliki tingkat kepercayaan bahwa hotspot benar-benar terjadi.

HARUS BACA :  Akademi Angkatan Laut Peringati Hari Pahlawan
HARUS BACA :  Sertijab Danyonif Raider 515 Kostrad – Militer.or.id

Adapun daerah yang banyak mendominasi terjadinya kebakaran yakni :

  1. Kabupaten Ogan Ilir dengan 8 titik.
  2. Musi Banyuasin 6 titik.
  3. Ogan Komering Ulu 3 titik.
  4. Musi Rawas 3 titik.
  5. Pali 1 titik.
  6. Oku Timur 1 titik dan Muara Enim 1 titik.

Prajurit-prajurit Kostrad bergerak cepat, dipimpin Lettu Inf Usman, sebanyak 15 anggota bersama masyarakat dan aparat setempat memadamkan api di lahan gambut dan lahan masyarakat di wilayah Desa Rambutan wilayah Ogan Ilir, Sumsel.

HARUS BACA :  Yonkav-6/NK Gelar Kesiapan Satuan “Armor Day”

Kemudian 20 orang anggota dipimpin Letda Inf Ravio bersama tim pemadam kebakaran udara dan dibantu masyarakat memadamkan api akibat kebakaran dilahan gambut dan perkebunan tebu di wilayah Ogan Komering Ilir (OKI) dan Banyu Asin.

Pemantauan titik-titik api juga dilaksanakan para prajurit-prajurit Kostrad. Sebanyak 15 anggota dipimpin Serka Yasin bersama aparat dan masyarakat setempat berpatroli menyisiri lahan gambut dengan menggunakan perahu di wilayah Ogan Ilir (OI). (Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Para Raider 501 Kostrad Turut Amankan Suro Agung di Madiun

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Militer AS Tak Punya Data Pilot yang Pindah ke Maskapai Penerbangan

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here