Vietnam Ekspor Radar Peringatan Dini ke Laos

Vietnam Ekspor Radar Peringatan Dini ke Laos

Militer.or.id – Vietnam Ekspor Radar Peringatan Dini ke Laos.

Sistem radar peringatan dini VRS-2DM buatan Vietnam © Viettel via Bao Dat Viet

Militer.or.id – Informasi tentang ekspor sistem radar tersebut telah dipublikasikan dalam artikel yang diterbitkan oleh majalah Viettel People edisi 5-6/2018, seperti dilansir dari laman Bao Dat Viet.

Menurut rilis tersebut, Viettel telah berhasil mengekspor 3 unit radar 2D ke pasar Laos. Acara ini menandai perkembangan penting dalam bidang peralatan pertahanan udara modern, yang tidak hanya sangat membanggakan Departemen Pertahanan Vietnam, tetapi juga dipercaya oleh Laos.

Tidak dijelaskan tipe khusus dari radar yang telah diekspor tersebut, tetapi saat ini, radar 2D dari Viettel adalah jenis VRS-2DM. Radar itu adalah memiliki probabilitas yang sangat rendah untuk dapat menangkap, dirancang untuk melakukan kesiapan tempur, manajemen ruang udara, dan manajemen penerbangan.

Dilengkapi dengan sistem radar VRS-2DM untuk bisa meningkatkan kemampuan unit tempur, peringatan dini dan cakrawala departemen pertahanan rudal dan udara Laos. VRS-2DM adalah radar 2D tingkat rendah, ketinggian rendah untuk udara nasional dan memberikan informasi untuk kompleks rudal anti-pesawat.

Selain itu, sistem radar juga dapat memberikan informasi untuk alarm tembakan anti-pesawat yang siap untuk menghancurkan pesawat terbang, termasuk target yang terbang rendah, diatas permukaan. Diketahui bahwa sebelum ekspor, Viettel telah menyelesaikan semua tes yang sangat ketat dengan banyak skenario yang berbeda.

Jet tempur Angkatan Udara Vietnam dimobilisasi untuk mempraktekkan skuadron maritim tingkat tinggi untuk berperan sebagai target bagi radar Viettel untuk menangkap, dan kemudian akan mengukur parameter taktis, cara yang paling akurat dan praktis.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *