Vietnam Ekspor Radar Peringatan Dini ke Laos

Militer.or.id – Vietnam Ekspor Radar Peringatan Dini ke Laos.

Sistem radar peringatan dini VRS-2DM buatan Vietnam © Viettel via Bao Dat Viet

Militer.or.id – Informasi tentang ekspor sistem radar tersebut telah dipublikasikan dalam artikel yang diterbitkan oleh majalah Viettel People edisi 5-6/2018, seperti dilansir dari laman Bao Dat Viet.

Menurut rilis tersebut, Viettel telah berhasil mengekspor 3 unit radar 2D ke pasar Laos. Acara ini menandai perkembangan penting dalam bidang peralatan pertahanan udara modern, yang tidak hanya sangat membanggakan Departemen Pertahanan Vietnam, tetapi juga dipercaya oleh Laos.

HARUS BACA :  Batalyon Arhanud 1 Kostrad Dalam Latihan Ancab TNI AD

Tidak dijelaskan tipe khusus dari radar yang telah diekspor tersebut, tetapi saat ini, radar 2D dari Viettel adalah jenis VRS-2DM. Radar itu adalah memiliki probabilitas yang sangat rendah untuk dapat menangkap, dirancang untuk melakukan kesiapan tempur, manajemen ruang udara, dan manajemen penerbangan.

Dilengkapi dengan sistem radar VRS-2DM untuk bisa meningkatkan kemampuan unit tempur, peringatan dini dan cakrawala departemen pertahanan rudal dan udara Laos. VRS-2DM adalah radar 2D tingkat rendah, ketinggian rendah untuk udara nasional dan memberikan informasi untuk kompleks rudal anti-pesawat.

HARUS BACA :  Oops, EF-2000 Spanyol Tak Sengaja Tembakkan Misil
HARUS BACA :  Pangkoarmada II Terima Kunjungan Danjen Akademi TNI

Selain itu, sistem radar juga dapat memberikan informasi untuk alarm tembakan anti-pesawat yang siap untuk menghancurkan pesawat terbang, termasuk target yang terbang rendah, diatas permukaan. Diketahui bahwa sebelum ekspor, Viettel telah menyelesaikan semua tes yang sangat ketat dengan banyak skenario yang berbeda.

Jet tempur Angkatan Udara Vietnam dimobilisasi untuk mempraktekkan skuadron maritim tingkat tinggi untuk berperan sebagai target bagi radar Viettel untuk menangkap, dan kemudian akan mengukur parameter taktis, cara yang paling akurat dan praktis.

HARUS BACA :  Militer Thailand dan Cina Bahas Pembangunan Fasilitas Industri Bersama
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Untuk Pertama Kalinya, Pakistan Ungkap Peranan Mereka dalam Pembunuhan Osama Bin Laden