Motor Trail & Dipikul : Bantuan untuk Korban Gempa di Daerah Sulit

Militer.or.id – Motor Trail & Dipikul : Bantuan untuk Korban Gempa di Daerah Sulit.

Komandan PDB Kol Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan bahwa di daerah perbukitan masih terdapat warga yang tidak mau turun ke dataran rendah, sehingga dorongan logistik sulit terjangkau, sehingga kita menggunakan trail dan bahkan dipikul langsung oleh prajurit TNI.

Lombok, Militer.or.id – Penyaluran Bantuan untuk korban gempa lombok terus dilakukan baik melalui jalur darat, laut dan udara. Khusus di perbukitan yang sulit dijangkau oleh mobil, bantuan disalurkan dengan menggunakan motor trail bahkan dipikul langsung oleh Prajurit TNI.

HARUS BACA :  Ponsel Huawei dan ZTE Dilarang Dijual di Pangkalan Militer AS

Hal itu dikatakan oleh Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani selaku Komandan Penanganan Darurat Bencana (PDB) Gempa Lombok di Posko PDB, pada Minggu 12-8-2018 bertempat di lapangan Tioq Tata Tunaq, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

Komandan PDB Kol Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan bahwa di daerah perbukitan masih terdapat warga yang tidak mau turun ke dataran rendah, sehingga dorongan logistik sulit terjangkau. “Untuk mengatasinya, kita menggunakan trail dan bahkan dipikul langsung oleh prajurit TNI.

HARUS BACA :  Tes Menembak dan Bongkar Pasang Senjata
HARUS BACA :  China Offers Rocket Laucher and Radar System Based in Johor

Upaya ini terus menerus kita lakukan sebagai bentuk respon cepat terhadap kesulitan warga,” katanya. Menurut Komandan PDB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Posko PDB akan bekerja semaksimal mungkin baik pagi, siang dan malam.

“Apapun akan kita usahakan agar semua bantuan yang diterima posko dapat disalurkan secara merata oleh masyarakat korban gempa. Kita berharap masyarakat yang di daerah perbukitan dapat turun ke titik pengungsian yang ditentukan,” ujar Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.

HARUS BACA :  Menteri Pertahanan Israel Mengundurkan Diri

“Penyaluran bantuan melalui darat dan udara hingga saat ini telah menjangkau titik-titik tersulit. Meskipun mekanisme penyaluran bantuan dilakukan dari Posko ke Kecamatan, lanjut ke Dusun hingga ke tangan warga, namun tidak menutup kemungkinan ada warga yang tidak mendapatkannya.

Untuk itu warga dapat melapor langsung ke Posko Penanganan Darurat Bencana ,” ujar Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani. (Puspen TNI).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Tes Menembak dan Bongkar Pasang Senjata

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here