Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pentagon Klaim ‘Mitra Lebih Baik’ untuk Filipina daripada Rusia

Militer.or.id – Pentagon Klaim ‘Mitra Lebih Baik’ untuk Filipina daripada Rusia.

Dok. The Russian Foxtrot B-39 submarine sits at the Maritime Museum of San Diego. The ship was commissioned in 1974 near Leningrad, Russia. It carried a crew of 78 people and could dive to a depth of 985 feet. (commons wikipedia.org)

Moscow, Militer.or.id – (Sputnik) – Randall Schriver, asisten menteri pertahanan AS untuk urusan keamanan Asia dan Pasifik, memperingatkan pada hari Kamis 16-8-2018 bahwa pembelian peralatan militer Rusia oleh Filipina mungkin akan berdampak buruk terhadap kerja sama negara itu dengan Amerika Serikat, mengklaim bahwa Washington adalah mitra yang lebih baik untuk Manila daripada Moskow. Dirilis 15:04 16.08.2018Dapatkan URL pendek 13531/Sputnik

Pejabat AS itu menyampaikan laporan tentang rencana Manila untuk membeli alat berat Rusia, khususnya, kapal selam. “Jika mereka melanjutkan dengan pembelian peralatan utama Rusia, saya tidak berpikir itu adalah hal yang membantu untuk dilakukan dalam persekutuan kami dan saya pikir pada akhirnya kami bisa menjadi mitra yang lebih baik daripada Rusia,” kata Schriver, seperti dikutip oleh portal berita Rappler.

Filipina Tidak Akan Menyerah Pada Senjata Rusia Meskipun Ada Ancaman AS – Menteri Luar Negeri. Sebelumnya pada bulan Agustus 2018, media melaporkan bahwa Rusia telah menawarkan bantuan kepada pemerintah Filipina dalam pembelian kapal selam. Kesepakatan itu, khususnya, menyediakan alokasi pinjaman bersubsidi ke Manila, yang akan dibayar kembali selama beberapa tahun. Pihak berwenang Filipina sedang mempertimbangkan proposal tersebut.
Pada pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov pada 2 Agustus 2018, Menteri Luar Negeri Filipina Alan Peter Cayetano mengatakan bahwa Manila tidak akan menolak pembelian peralatan Rusia, bahkan dalam menghadapi kemungkinan AS. (Randall Schriver, Sputnik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *