Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Ilmuwan Rusia Siap Pamerkan Helikopter Army Tak Berawak

Militer.or.id – Ilmuwan Rusia Siap Pamerkan Helikopter Army Tak Berawak.

Ilustrasi (Foto : Oleg V. Belyakov – AirTeamImages via commons.wikimedia.org)

Kranoyarsk, Militer.or.id – Para ilmuwan dari Siberia Federal University (SibFU), Rusia, bersama dengan Zhukovsky – Gagarin Air Force Academy, akan memamerkan helikopter tanpa awak yang dilengkapi dengan stasiun radio yang mampu bekerja baik di pegunungan maupun di kota. Helikopter ini akan dipamerkan di Forum Industri Pertahanan Angkatan Darat 2018, ujar layanan pers SibFU yang dirilis Sputniknews.com, pada Jumat 17-08-2018.

“Para ilmuwan … akan menyajikan prototipe eksperimental dari helikopter tanpa awak. Model ini dilengkapi dengan peralatan navigasi goniometrik untuk dukungan penerbangan dan sistem navigasi otonom dengan berbagai mode, yang dikembangkan oleh para ilmuwan kami. Stasiun radio dapat menyediakan multi-posisi dan penentuan posisi tunggal dari koordinat sumber-sumber emisi radio berbasis daratan dalam rentang frekuensi operasi yang luas bahkan dalam kondisi alam dan geografis yang sulit, “kata layanan pers.

Stasiun radio pengintaian dapat beroperasi hingga lima jam tanpa mengisi ulang baterai dan mampu mengirimkan data untuk jarak hingga 30 mil dengan akurasi tinggi.

Forum Tentara-2018, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Rusia, adalah pameran peralatan militer, senjata, dan teknologi yang dikembangkan untuk badan keamanan dan angkatan bersenjata. Forum ini juga tempat untuk demonstrasi terbuka dan pertemuan dengan delegasi asing. Menurut situs resmi forum tersebut, ada total 1.200 peserta dari 14 negara akan mengambil bagian dalam acara tahun ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *