Helikopter Dauphin AS 365 N3 Dukung Satgas Misi PBB

Militer.or.id – Helikopter Dauphin AS 365 N3 Dukung Satgas Misi PBB.

Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah mengatakan bahwa pengiriman Helikopter jenis Dauphin AS 365 N3 dengan nomor HR 3601 dilakukan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas Satgas MTF TNI UNIFIL di Lebanon.

Jakarta, Militer.or.id  –  Maritime Task Force (MTF) TNI United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) merupakan salah satu satuan tugas (Satgas) TNI dalam mendukung tugas misi perdamaian PBB diperkuat dengan Helikopter jenis Dauphin AS 365 N3 dengan nomor HR 3601 akan diangkut menggunakan pesawat kargo Antonov AN-124 milik Rusia menuju Lebanon di Pangkalan Udara Juanda Surabaya.

HARUS BACA :  Russia will Supply Myanmar Additional Batch of Yak-130

Demikian disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah pada Kamis 16-8-2018 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta. Pada kesempatan tersebut Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah mengatakan bahwa pengiriman Helikopter jenis Dauphin AS 365 N3 dengan nomor HR 3601 dilakukan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas Satgas MTF TNI UNIFIL.

Dalam kesempatan tersebut Kapuspen TNI menyampaikan bahwa penyiapan Helikopter jenis Dauphin AS 365 N3 dengan nomor HR 3601 telah melalui tahapan Pre Deployment Visit (PDV) yang telah melibatkan delegasi PBB yang datang ke Indonesia dalam rangka mengecek kesiapan Hellikopter dan dinyatakan telah memenuhi standar kualifikasi PBB.

HARUS BACA :  Alutsista Yonif Raider 514 Kostrad di Festival Muharram Bondowoso
HARUS BACA :  Hercules C-130 Terbaru Milik TNI AU Tiba di Malang

Menurut Kapuspen TNI, proses embarkasi pesawat Helikopter jenis Dauphin AS 365 N3 dengan nomor HR 3601 dalam rangka mendukung satgas MTF TNI UNIFIL telah dapat dilaksanakan sekitar pukul 17.15 WIB dan berlangsung dengan aman dan lancar. “pengiriman pesawat Helikopter tersebut menunjukkan keseriusan dan komitmen dari Indonesia untuk memberikan yang terbaik bagi PBB”, ucapnya.

Sementara itu Kapuspen juga menambahkan bahwa pada bulan Agustus 2018 ini, direncanakan akan diberangkatkan Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-D/E Multidimensional Integrated Stabilization Mission in Central Africa Republic (MINUSCA) di Central African Republic (CAR) sejumlah 180 personel.

HARUS BACA :  52 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

Kapuspen TNI juga mengatakan bahwa akan dilakukan rotasi dari Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL dibawah kepemimpinan Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H.,M.Si. akan digantikan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/UNIFIL yang melibatkan KRI Sultan Hasanuddin-366 dengan Komandan Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, M.Si.

Lebih lanjut Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah menuturkan bahwa rotasi Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/K UNIFIL akan diberangkatkan pada akhir bulan Agustus 2018 melibatkan KRI Sultan Hasanuddin-366, kapal perang jenis perusak kawal berpeluru kendali kelas SIGMA.

HARUS BACA :  Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi/Baterai Kostrad

Adapun dalam pelaksanaan rotasi rute yang akan ditempuh KRI Sultan Hasanuddin-366 yaitu Surabaya-Jakarta-Belawan-Colombo-Salalah-Jeddah-T,Suez-Beirut. (Puspen TNI).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here