Pembangunan Bersama Jet Tempur Generasi ke-5, Lanjut

Militer.or.id – Pembangunan Bersama Jet Tempur Generasi ke-5, Lanjut.

ilustrasi: Su-57 Rusia. (Dmitry Terekhov via commons.wikipedia.org)

Magadan, Militer.or.id – India tidak menarik diri dari proyek bersama dengan Rusia untuk pengembangan Jet tempur generasi kelima, ujar Yuri Slyusar, presiden United Aircraft Corporation (UAC) Rusia, kepada TASS, hari Minggu, 19-8-2018.

“Kami terus mendiskusikan pembangunan bersama India untuk Jet tempur generasi kelima. Topiknya tidak tertutup. Telah dikatakan bahwa India menarik diri dari proyek ini. Tidak, mereka tidak,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Deistvuyushchiye Litsa (Program Aktor Politik) di saluran televisi Rossiya-1.

HARUS BACA :  Sistem Artileri Roket Rusia Akan Sepenuhnya Otomatis

“Saya sangat berharap pembicaraan kami akhirnya akan dimahkotai oleh tahap perancangan dan kami akan mengembangkan pesawat generasi kelima gabungan kami,” tambahnya.

Surat kabar Economic Times India mengatakan sebelumnya bahwa India berencana untuk menarik diri dari proyek bersama dengan Rusia untuk pengembangan Jet tempur generasi kelima, ketika Organisasi Riset dan Pengembangan Pertahanan India (DRDO) mengklaim ada kemungkinan untuk mengembangkan teknologi itu secara independen.

HARUS BACA :  Kemhan Kembali Tambah 18 Meriam Caesar 155 mm Untuk TNI AD
HARUS BACA :  Pameran Alutsista Dimeriahkan Stand Industri Pertahanan dan TNI – Militer.or.id

Kesepakatan pada proyek semacam itu dicapai pada tahun 2007. Jet tempur generasi kelima sedang dikembangkan atas dasar Jet tempur Su-57 Rusia dengan memperhitungkan persyaratan teknis pihak India. Direncanakan bahwa pelanggan adalah Angkatan Udara India. Nantinya, Jet semacam itu akan dijual ke negara ketiga.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Boeing Blokir Rencana IAI Ubah 767 Menjadi Tanker

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  DPR Mengimbau, Jangan Lagi Beli Alutsista Bekas