Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Yonarmed 1 Kostrad Latihan Menembak Roket Astros

Militer.or.id – Yonarmed 1 Kostrad Latihan Menembak Roket Astros.

Roket Astros mampu menghancurkan sasaran di darat dengan jarak 9.5 Km dan sasaran di permukaan laut dengan jarak 25 Km  secara akurat dengan menggunakan munisi tipe SS-09 dan SS-30 buatan Avibras.

Ambal, Kebuen, Jateng, Militer.or.id – Yonarmed 1/1/2 Kostrad yang bermarkas di Singosari, Malang, meningkatkan kemampuan tempurnya melalui pelaksanaan latihan menembak senjata berat. Program latihan tahunan tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 21 Agustus 2018 di daerah latihan TNI AD Kecamatan Ambal, Kebumen, Jawa Tengah.

Latihan menembak senjata Roket memiliki tingkat resiko yang tinggi, mengingat daya capai dan daya hancur munisi roket yang luar biasa. Namun dengan profesionalisme prajurit Yonarmed 1 Kostrad, latihan menembak senjata Roket Astros II MK 6 dapat diselenggarakan dengan sukses, ungkap Letkol Arm Rico Sirait selaku Komandan Latihan ini.

Adapun sasaran di darat dengan jarak 9.5 Km dan sasaran di permukaan laut dengan jarak 25 Km mampu dihancurkan secara akurat dengan menggunakan munisi tipe SS-09 dan SS-30 buatan Avibras.

Pada kegiatan latihan tersebut, turut menghadiri Kepala Staf Divisi 2, Brigjen TNI Haryanto, Wadanpussenarmed Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, Dirbinlat Pussenarmed, Asops Kasdivif 2 Kostrad dan Dandim 0708/Purworejo.

Pada latihan selama 3 hari tersebut juga dilaksanakan kegiatan sosial pemberian 2 ekor kambing kurban kepada perangkat desa sebagai tali asih dan simbol kemanunggalan TNI dengan Rakyat.(Penkostrad)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *