Rusia Tingkatkan Kemampuan Tank T-90

Militer.or.id – Rusia Tingkatkan Kemampuan Tank T-90.

T-90 Rusia. (Hargi23 via commons.wikimedia.org)

Kubinka, Militer.or.id – Rusia meningkatkan kemampuan Tank tempur utama T-90M jauh melampaui pendahulunya T-90A dengan peningkatan efisiensi tempur yang dicoba di latihan strategis Zapad-2017, ujar Uralvagonzavod defense contractor kepada TASS di forum Army-2018 pada hari Rabu 21-8-2018.

“Dengan efisiensi tempurnya, tank T-90M jauh lebih unggul dari pendahulunya, T-90A. Keikutsertaan tank T-90M dalam latihan Zapad-2017 sepenuhnya menegaskan karakteristik performa kendaraan lapis baja yang dibutuhkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia,” kata kantor pers, membalas pertanyaan yang terkait.

T-90SM. (photo: Aleksey Kitaev via commons.wikimedia.org)

Sebuah kontrak pengiriman tank T-90M yang telah dimodernisasi kepada pasukan itu ditandatangani antara Kementerian Pertahanan dengan Uralvagonzavod di forum militer dan teknis militer Angkatan Darat-2017.

HARUS BACA :  Lockheed Terima Kontrak Pengembangan JASSM-XR
HARUS BACA :  Fasilitas Cikal Bakal Penghasil Bahan Baku Propelan

Tan T-90M dilengkapi dengan mesin dan peralatan baru dan dengan versi terbaru Relikt explosive reactive armor. Seperti diberitakan sebelumnya, tahun ini, pasukan Rusia diperkirakan akan menerima kebutuhan satu batalyon tank T-90M.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  LPEI Bakal Biayai 6 BUMN untuk Ekspor Alutsista
44.1k Followers
Follow

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Ragu, Pengadaan Su-35 Masih Menunggu Sinyal Amerika