Latihan Simulasi Penyelamatan Kapal Selam

Militer.or.id – Latihan Simulasi Penyelamatan Kapal Selam.

Dalam drill lapangan tersebut, Kopaska melakukan evakuasi melalui rescue escape di kolam basin Koarmada II, dimana korban disimulasikan keluar dari kapal selam dan dievakuasi oleh tim recovery dari tim Kesehatan dan tim Paska melalui sekoci.

Surabaya, Militer.or.id – Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd., selaku Komandan Satgas (Dansatgas) Latihan Simulasi Penyelamatan Kapal Selam (PKS) Tahun 2018, memimpin peninjauan gelar kesiapan personel dan material Latihan Simulasi PKS, pada Kamis 23-8-201 bertempat di Dermaga Kapal Selam Koarmada II, Ujung, Surabaya.

HARUS BACA :  Pembangunan Bersama Jet Tempur Generasi ke-5, Lanjut

Dalam kegiatan tersebut, Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa melaksanakan pemeriksaan pasukan beserta perlengkapan yang digunakan dalam latihan Search and Rescue Kapal Selam yang meliputi 65 personel perwakilan KRI Nanggala-402, KRI Sultan Iskandar Muda-367, KRI P.Rengat-711, Puspenerbal, Lakesla dan Diskeskoarmada II.

Sedangkan peralatan yang ditampilkan yaitu, Dua Alat Selam Close/Semi Amphora milik Kopaska, Baju Selam dan peralatan selam Dislambair Koarmada II, Tandu, Rescue Net, kelengkapan rescue lainnya, Sekoci Karet milik Kopaska, Satu unit mobil Chamber, Satu unit mobil Ambulance Diskes Koarmada II dan Satu unit mobil Basarnas.

HARUS BACA :  AAL Kirim 240 Taruna Ikuti HUT Ke-72 TNI
HARUS BACA :  Pertahanan Pangkalan Khmeimim Hancurkan 2 UAV Asing

Setelah pelaksanaan upacara selesai, dilanjutkan dengan Drill Lapangan yaitu melaksanakan Drill kering prosedur Tower Escape dari dissub yang dilaksanakan di kapal selam KRI Nanggala-402 dengan Komandan Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal,S.H., M.Tr (Han).

Dalam drill lapangan tersebut, Kopaska melakukan evakuasi melalui rescue escape di kolam basin Koarmada II, dimana korban disimulasikan keluar dari kapal selam dan dievakuasi oleh tim recovery dari tim Kesehatan dan tim Paska melalui sekoci.

HARUS BACA :  Cultural Day Peserta Latihan TNI – USPACOM

Selanjutnya, korban yang berhasil selamat dan dievakuasi, dimasukan ke dalam Chamber untuk penanganan medis lebih lanjut. Selain itu, pada latihan escape atau penyelamatan diri dari kapal selam, awak kapal yang keluar dari kapal selam menerima perawatan oleh tim medis. (Dispen Koarmada II).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  AAL Kirim 240 Taruna Ikuti HUT Ke-72 TNI

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kombinasi Turret Cockerill 105mm, Drone dan Rudal Falarick

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here