Iran Luncurkan Jet Tempur Domestik Pertama

Iran Luncurkan Jet Tempur Domestik Pertama

Militer.or.id – Iran Luncurkan Jet Tempur Domestik Pertama.

Jet Tempur Kowsar Iran. (photo: Tasnimnews.com)

Militer.or.id – Iran meluncurkan pesawat tempur Kowsar pertama yang dirancang dan dibangun di negara itu menjelang Hari Industri Pertahanan Nasional, ujar laporan Tasnim News Agency, Selasa 21-8-2018, dirilis Sputniknews.com.

Menurut Kantor Berita Tasnim, jet tempur itu melakukan penerbangan demonstrasi pertama selama upacara khusus yang dihadiri oleh Presiden Iran Hassan Rouhani. Jet itu mampu membawa berbagai senjata dan dapat digunakan untuk misi dukungan udara, ujar kantor berita itu menambahkan.

Jet Tempur Kowsar Iran. (photo: Tasnimnews.com)

Pada hari Sabtu 11-8-2018, Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami menggelar upacara peluncuran pesawat baru, dan menekankan bahwa Iran bertindak dalam kerangka strategi pencegahan aktif untuk “memperoleh apa pun yang diperlukan untuk pertahanan. Menteri menambahkan bahwa Tehran juga akan terus mengembangkan rudal baru.

Iran saat ini menghadapi sanksi baru (reintroduction) AS. Bagian dari pembatasan terhadap Iran mulai berlaku awal bulan ini, sementara bagian kedua diperkirakan akan berlaku di musim gugur.

Jet Tempur Kowsar Iran. (photo: Tasnimnews.com)

Pada bulan Mei 2018, Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Amerika Serikat akan meninggalkan perjanjian nuklir Iran, yang menetapkan bahwa Teheran harus memastikan sifat damai dari program Rudalnya sebagai pertukaran untuk pencabutan sanksi internasional secara bertahap.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *